IM(MORTAL), Game Indie Isometric RPG Karya Anak Bangsa

in ,

Industri video game Indonesia memang baru menunjukkan kebolehannya dalam beberapa tahun belakangan ini. Walau kebanyakan dari game-game Indonesia sendiri tergolong dalam kategori indie, beberapa diantaranya bahkan cukup sukses dikenal di rana Internasional, seperti DreadOut garapan Digital Happiness dan Pamali garapan StoryTale Studios misalnya.

Tentu masih ada banyak developer-developer asal Indonesia lainnya yang tengah mempersiapkan diri menunjukkan taringnya dalam industri video game lokal maupun internasional. Salah satunya yang baru-baru ini penulis temui adalah studio Engram Interactive dengan gamenya yang berjudul IM(MORTAL). Dan penulis juga diberikan kesempatan untuk melihat sedikit lebih dalam akan game tersebut.

IM(MORTAL) merupakan game yang mengusung tema Futuristic yang dibalut dalam sajian Isometric berpadukan Classic RPG, hadir dengan tampilan pixelated yang tentunya tidak asing dalam game-game indie zaman now. Secara singkat, game ini menceritakan seorang tentara bayaran (mercenary) yang mengadu nasib di Jerman untuk mencari kekayaan. Namun selama bertugas, dirinya justru mengungkap sebuah rahasia yang diduga dapat merubah hidupnya, bahkan hidup banyak orang.

Berikut beberapa screenshot akan tampilan gamenya, serta sebuah video yang memperlihatkan salah satu lokasi dalam permainan, bernama Hephaestus Armaments.




Sang developer menjelaskan bahwa IM(MORTAL) terinspirasi dari beberapa serial game RPG populer, seperti The Witcher, Ys dan Atelier klasik. Pemain nantinya bisa mengekspektasikan fitur-fitur seperti turn-based combat ala Final Fantasy klasik, kustomisasi equipment untuk memperkuat karakter dalam pertempuran, hingga bebas menjelajahi berbagai area untuk menemukan ragam hal tentunya memperkaya dunia permainan.

Engram Interactive berencana akan merilis game IM(MORTAL) untuk platform PC via Steam, serta target perilisan yang jatuh pada Q2/Q3 2020 atau diantara bulan April dan September tahun depan. Lebih lanjut, sang developer menyatakan bahwa mereka juga berencana akan ungkapkan lebih banyak detail dan bahkan demo permainan melalui event GameStart 2019 yang akan dilaksanakan di Singapura pada bulan Oktober mendatang.

Engram Interactive merupakan developer game indie asal Bali yang baru terbentuk semenjak bulan Oktober 2018 lalu, dan beraspirasi untuk menghadirkan game indie berkualitas yang akan bersaing di pasar internasional. Kamu yang tertarik untuk mengikuti maupun mendukung perkembangan game IM(MORTAL) bisa langsung mengunjungi halaman Facebook mereka disini.

Maju terus industri video game Indonesia!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Indie atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]