Implementasi Discord di Konsol PlayStation akan Tiba dalam Beberapa Bulan Kedepan

Discord di Konsol PlayStation

PlayStation Discord – Discord telah menjadi aplikasi yang sering digunakan bagi pemain di PC untuk berkomunikasi dengan pemain lain ketika bermain game, baik via teks maupun audio. Discord perlahan tapi pasti mulai menjadi aplikasi wajib, hingga di titik di mana konsol mulai untuk mengimplementasikannya untuk komunikasi cross-platform. Salah satu diantaranya adalah Sony yang dilaporkan bakal segera mengimplementasikan Discord kedalam PS4 dan PS5.

Implementasi Discord di Konsol PlayStation

Laporan dari Exputer menyatakan bahwa beberapa sumber mengklaim jika implementasi Discord di konsol PlayStation akan segera dihadirkan. Tidak ada tanggal rilis pasti, namun disebut-sebut akan tiba dalam beberapa bulan mendatang. Jika klaim itu benar, maka pemain PS4 dan PS5 akan segera bisa berkomunikasi dengan pemain di PC atau Xbox ketika bermain game bersama, sebelum pergantian tahun ke 2023.

Alasan mengapa belum ada tanggal rilis pasti adalah fakta bahwa pengembangan implementasi Discord di konsol PlayStation saat ini masih di tahap pengujian. Pengembangannya dikatakan berjalan dengan sangat baik, namun masalah muncul di mana implementasi Discord disebut-sebut akan dihadirkan bersama update firmware versi 7.00 untuk PS5. Dengan kata lain, kehadiran Discord di PS5 sangat bergantung pada kapan fitur-fitur baru di update tersebut akan selesai dikerjakan dan siap untuk dirilis ke publik.

Firmware 5.50 di PS5

Implementasi Discord di Konsol PlayStation akan Tiba dalam Beberapa Bulan Kedepan 2

Bagi yang tidak tahu, firmware teranyar untuk PS5 saat ini adalah versi 5.50 yang dirilis pada akhir Juli kemarin. Laporan tersebut mengklaim jika update 6.00 akan dirilis pada pertengahan September, disusul oleh update 7.00 pada akhir Oktober atau awal November. Kemunculan Discord di akhir tahun atau musim liburan akan masuk akal mengingat di momen tersebut, ada beberapa game kompetitif yang akan dirilis, salah satunya Call of Duty: Modern Warfare 2 yang sebelumnya telah dikonfirmasi akan mendukung cross-play.

Sumber: PlayStation LifeStyle


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Discord, PlayStation atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version