Indie Publisher Nyatakan Penjualan Gamenya Tak Bagus di PS4

Mike Rose Nowhere Prophet

Mike Rose Nowhere Prophet

Game indie merupakan salah satu fenomena menarik di industri game. Sekelompok orang yang jumlahnya kecil, bahkan seorang individu yang berusaha mengembangkan game. Meski dengan tim kecil, indie developer kadang berhasil menuai kesuksesan yang luar biasa, sebut saja beberapa game inde sukses seperti No Man Sky, Dead Cell, Subnautica, dll. Tidak heran saat ini menjamur berbagai game indie.

Dilansir dari Gamerant, indie publisher nyatakan game indie penjualannya tak bagus di PS4. Hal ini merupakan pernyataan salah satu indie publisher indie, No More Robot, melalui perwakilannya Mike Rose. Ia mengeluarkan pernyataan tersebut melalui twitternya menaggapi penjualan game yang mereka publikasikan yaitu Nowhere Prophet.

Nowhere Prophet sendiri merupakan salah satu game yang bergenre Trading Card Game. Hal tersebut dikembangkan oleh Sharkbomb Studio. Game ini sendiri dirilis di beberapa platform termasuk PC, Xbox, Nintendo Switch dan PS4.

Dalam tweetnya Mike Rose memberikan tanggapan karena penjualan di PS4 sangat kecil. Mike tidak mengumumkan angka pasti, namun nilainya hanya 5% dari penjualan gamenya di Nintendo Switch. Hal ini juga dikhawatirkan akan mempengaruhi game-game indie di masa depan yang dipublikasikan oleh No More Robot di PS5, hasilnya menjadi jelek.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran hasil penjualan game inidi tidak bagus menurut Mike Rose. Walaupun mungkin ada beberapa faktor yang lain yang mungkin mempengaruhi penjualannya.  Harapannya masalah ini benar-benar tidak berdampak pada pasar indie di PS4.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version