Error Massal, Akun Shopee Tiba-tiba Logout Sendiri

Akun Shoppe Logout

Akun Shoppe Logout – Salah satu e-commerece besar di tanah air, sempat alami kendala. Hari ini, banyak sekali laporan di mana Akun Shopee tiba-tiba logout sendiri. Entah apa sebabnya, indikasi error massal ini sama sekali tak dilaporkan oleh pihak Shopee, selaku penyedia layanan jual-beli di tanah air ini. Kira-kira, ada apa gerangan?

Penyebab Akun Shopee Tiba-tiba Logout Sendiri

Masalah terkait Akun Shopee yang tetiba logout sendiri ini, tampaknya merupakan indikasi error massal cukup serius yang harus cepat diatasi. Di mana hampir semua user pada e-commerce tersebut, sama sekali tak bisa login dan disodorkan pesan error yang benar-benar sama.

Sumber: Twitter

Saat kami cek medsos Twitter, benar saja. Pada jam 12:05, hashtag Shopee cukup banyak dicuit oleh warganet. Di mana saat kami uliknya lebih mendalam, ternyata masalah terkait Akun Shopee ini benar-benar terjadi secara merata di tanah air.

Masalah tersebut terjadi pada salah satu rekan penulis

Tidak hanya ‘ditendang’ dari sistem, user di Shopee tak bisa masuk ke akun miliknya sama sekali. Bahkan, saat kami coba pun, pesan error-nya tetaplah sama, yaitu ‘Your request cannot be processed temporarily. Please try again later.’ Artinya, benar-benar ada yang salah dengan sistem Shopee saat artikel ini dibuat.

Masalah Tersebut Tak Hanya Terjadi di Tanah Air

Setelah beberapa kali scroll, hal menarik lain yang kami temukan adalah ternyata permasalahan tersebut tak hanya terjadi di tanah air loh, brott! Salah seorang pemilik Akun Shopee dari Thailand, ternyata keluhkan hal serupa, di mana ia pun dikejutkan saat ia scroll e-commerce tersebut, dan didepak oleh oleh sistem.

Shoppe di luar Indonesia juga hadapi masalah

Namun, e-commerce yang memiliki jaringan besar tersebut, ternyata sadar dan meladeni keluhan user yang terkena dampaknya. Di antaranya adalah Shopee Singapore, yang cukup gercep berikan jawaban atas masalah yang terjadi hari ini.

Akun resmi Shopee Singapura meladeni komplain para user di e-commerce

Tidak hanya Shopee Singapore, ternyata Shopee Phillipines pada pukul 12:15 kembali konfirmasi terkait masalah tersebut, dan katakan bahwa saat ini sistem sudah dapat diakses kembali.

Pihak e-commerce Filipina pun sudah konfirmasi terkait masalah tersebut

Menariknya, terkait masalah ini sama sekali belum dikonfirmasi oleh tim Shopee Indonesia. Entah dikarenakan indikasi masalah yang lebih serius atau hal lainnya, namun tetap saja seharusnya pihak Shopee tanah air memberi konfirmasi terlebih dahulu kepada publik.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version