Waspada! Adanya Indikasi SSD Samsung 980 Pro KW Mulai Bermunculan

Ssd Samsung 980 Pro Kw

Kehadiran dari SSD yang memiliki nama tentunya dapat memberikan kalian ketenangan saat kalian memakai sebuah komputer. Namun, SSD Samsung 980 Pro KW kini bermunculan. Di mana bila kita tak jeli, maka kita akan jadi salah satu korban dari pemalsuan SSD dari merk terkenal ini.

Adanya Indikasi SSD Samsung 980 Pro KW Bermunculan

Informasi terkait bermunculannya SSD Samsung 980 Pro KW ini kami dapatkan lalui user Twitter bernama Harukaze, di mana solid state disk tersebut hanya mengambil nama besar Samsung selaku manufaktur komponen yang memiliki reputasi tak terbantahkan bahkan di dunia komputer sekalipun.

Indikasi adanya SSD palsu

Lalui cuitannya, ia menambahkan sebuah link ke situs Baidu yang berisikan informasi mendetil terkait SSD Samsung 980 Pro KW tersebut. Di mana salah seorang user, menginformasikan adanya versi palsu alias KW dari SSD merk tersebut.

Tak lupa di bawah ini kami sertakan beberapa gambar dari situs tersebut.

Nama yang benar-benar tidak umum

Dari gambar di atas, tampak bahwa jenis penyimpanan yang ditanamkan adalah memory bernama Maxio. Di mana seharusnya memory tersebut memiliki nama Samsung V-NAND yang tentunya lumrah pada merk sebesar Samsung untuk memakai namanya sendiri.

Penamannya benar-benar aneh dan bukan khas Samsung

Walau tidak ada beda kecepatan secara masif karena SSD Samsung 980 Pro KW tersebut sama-sama implementasikan interface PCIe 4.0, namun soal durabilitas tidak akan ada yang tahu-menahu alias murni gacha.

Cara Membedakan SSD yang Asli dan KW

Untuk membedakan SSD asli dan KW sebenarnya bakalan sulit untuk dilakukan, karena hal tersebut akan membutuhkan kita untuk membongkar dan melihat dari memory yang ditanamkan pada SSD tersebut.

SSD asli bakal ada nama Samsung

Salah satu cara yang efektif dan mudah untuk kalian lakukan adalah dengan mengontak toko tempat kalian membelinya, yang semoga saja merupakan official store dari merk terkait.

Biasanya, SSD yang asli akan diberikan coverage garansi selama kurang lebih lima tahun. Namun, hal tersebut tidak bisa kalian jadikan patokan, dan kembali harus kalian cek serial number supaya hasilnya semakin pasti.

Waduh, padahal harga SSD sudah murah ya brott? Kenapa masih rame aja yang memalsukan sebuah SSD?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version