Indonesia Esports League 2019, Kompetisi Esports Resmi Antar Kampus di Indonesia

48427821 1843001765822900 3225015677559504896 n

Apa yang ada di benak kalian mengenai esports dan juga dunia pendidikan ? mungkin untuk beberapa orang apalagi orang tua hal tersebut saling bertolak belakang. Namun jika sedikit menengok ke tahun 2018, khususnya di Indonesia ini sempat terselenggara kompetisi esports antar sekolah baik SMA maupun SMK di seluruh Indonesia bertajuk JD.ID High School League. Acara tersebut sukses puncaknya hingga final yang sempat dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Imam Nahrawi yang turut mendukung perkembangan esports di Indonesia ini.

image courtesy, Kastara.id

Kini ke tingkat yang lebih tinggi yaitu antar Kampus, Indonesia Esports League juga akan digelar. Kompetisi ini resmi didukung oleh Indonesia e-Sports Association Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia, Asian Electronic Sports Federation dan Komite Olimpiade Indonesia.

Untuk sementara ini, ada dua game yang akan diperlombakan yaitu Dota 2 dan Mobile Legends. Pesertanya sendiri juga masih terbatas untuk beberapa kampus di Indonesia yang hanya mendapatkan invitational. Ada 12 kampus yang telah terpilih sebagai peserta IEL University Series Season 1, mereka adalah :

Universitas Bina Nusantara

Universitas Tarumanegara

Universitas Trisakti

Universitas Indonesia

Universitas Bunda Mulia

Universitas Multimedia Nusantara

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Universitas Kristen Maranantha

Universitas Kristen Petra Surabaya

Universitas Dian Nuswantara Semarang

Universitas Pembangunan Negeri Jawa Timur

Universitas Ciputra Surabaya

Universitas Gajah Mada Yogyakarta

Dari 12 Kampus diatas akan disaring perwakilan dari masing-masing universitas. Untuk mendaftar atau mengikuti kompetisi tersebut juga ada syarat mutlak yang harus diikuti. Yang diperbolehkan mengikuti kompetisi tersebut mahasiswa yang masih berstatus “aktif” di masing-masing kampus serta belum lulus/wisuda. Sementara itu, periode registrasi dimulai dari tanggal 2-31 Januari 2019. Total hadiah yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, prize pool berupa uang cash serta produk senilai Rp 1 Milyar.

Persyaratan dan Ketentuan Kualifikasi Universitas

Untuk melakukan pendaftaran atau informasi lebih lanjut dapat mengunjungi halaman Facebook IeSPA atau mengikut link berikut meta.us

Segera daftarkan tim kalian jika ingin menjadi bagian terbaik dari perwakilan kampus kebanggaan kalian.

Exit mobile version