Indonesia Raih 2 Medali Perak untuk Game Mobile Legends dan AOV di SEA Games 2019

DAY 4 Coverage Part 2 Esports @ SEA Games 2019 – Mobile Legends Bang Bang MLBB Gold Medal Match 3 6 41 screenshot

Langkah Indonesia untuk mendapatkan medali emas SEA Games pupus sudah. Hal ini didasari dari kekalahan timnas Mobile Legends dan Arena of Valor dipartai final. Timnas Mobile Legends Indonesia harus menyerah menghadapi Filipina dipartai final dengan skor 3-2. Sedangkan timnas Arena of Valor harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 3-0 langsung.

Dengan begitu maka Indonesia hanya mampu mendapatkan 2 medali perak dari cabang esports SEA Games. Walaupun masih ada satu game lagi yang baru akan dipertandingkan besok yaitu Tekken 7. Padahal Indonesia diprediksi bisa mendapatkan minimal 2 medali emas untuk game Mobile Legends dan Hearthstone. Namun sayang seribu sayang langkah timnas Indonesia harus terhenti lebih dini.

dok: ggwp.id

Meskipun begitu kita patut mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia. Khususnya para pemain game Arena of Valor yang berhasil menembus babak grand final. Padahal mereka kurang dijagokan daripada dua tim kuat dari Asia Tenggara yaitu Vietnam dan Thailand. Bahkan Indonesia mampu mengalahkan Thailand di final upper bracket dengan skor 2-1 sebelum dibalas 3-0 langsung dipartai grand final.

Sementara itu perjuangan tim Mobile Legends Indonesia yang diusung oleh tim Evos Esports dan RRQ tersebut. Kedua tim tersebut adalah tim Mobile Legends terbaik saat ini. Sayangnya mereka harus tampil anti-klimak di grand final karena kalah dari Filipina dengan skor yang cukup sengit yaitu 3-2.

Thailand dan Filipina sepertinya tim yang mendominasi cabang esports di SEA Games 2019 kali ini. Mereka sudah mengkantongi masing-masing satu emas. Selain itu mereka masih memperebutkan satu medali emas lagi untuk cabang game Dota 2 yang dilaksanakan hari ini. Sementara itu Malaysia membuat kejutan dengan mampu merebut medali emas dalam game Hearthstone.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait SEA Games 2019 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version