Indonesia Raih Juara 1 di PES SEA Finals 2019


Follow Us

PES Southeast Asia (SEA) Finals 2019 di Bangkok, Thailand baru saja usai. Indonesia berhasil keluar sebagai juara satu dan tumbangkan tujuh negara peserta lainnya.

Nulis artikel dibayar

Indonesia mengirimkan empat orang sebagai perwakilan di PES SEA Finals 2019, di antaranya Rizky Faidan asal Bandung, Rommy Hadiwijaya asal Banjarmasin, Elga Cahya Putra asal Palembang, dan Ardi Agung Nugroho asal Lampung.

Keempatnya dipilih dari kompetisi tingkat nasional sebagai tahap awal sebelum menjadi perwakilan untuk Indonesia, Liga1PES yang diselenggarakan pada 16-17 Februari 2019. Kompetisi ini sebelumnya mengumpulkan 25 pemain terbaik dari Jakarta, Pula Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, NTT dan NTB.

BACA JUGA  Alami Kecelakaan Motor Cukup Parah, Streamer Apex Legends Shroud Harus Rehat

Dikutip dari RevivalTV, Rizky Faidan menjadi yang paling menarik perhatian. Remaja dengan julukan “The Wonder Boy” ini menjadi peserta kompetisi PES paling muda selama beberapa tahun. Rizky beberapa kali menjadi finalis dan menyabet juara di kompetisi PES internasional.

Di usia 13 tahun Rizky sudah aktif menjadi juara kompetisi PES tingkat nasional. Rizky sudah tiga kali lolos babak final Liga1PES sehingga menjadi perwakilan Indonesia, mulai dari PES SEA Finals 2016 di Hanoi, Vietnam, dan juara pertama di PES 2018 Malaysia.

BACA JUGA  Dengan Bayaran 14 Milyar Rupiah, EA Minta "Ninja" untuk Aktif Bermain Apex Legends

Tahun ini di usia 15 tahun, Rizky berhasil membawa Indonesia mendapatkan juara satu di kompetisi PES SEA Finals 2019. Dalam kompetisi yang diikuti 32 pemain dari delapan negara, Rizky membawa Indonesia bertemu Vietnam di babak final.

RevivalTV menyebutkan sebelumnya (selain Rizky) perwakilan Indonesia berhasil dikalahkan oleh perwakilan dari Vietnam dan sampai akhirnya hanya menysiakan Rizky. Pertarungan antara Rizky dan perwakilan Vietnam berakhir dengan adu penalti degan angka 4-3.

Lihat juga Video detik-detik Rizky meraih kemenangan lewat adu penalty dibawah:

?????????

Posted by Burin Lhaosri on Sunday, 3 March 2019


Berkat prestasinya ini Rizky memenangkan hadiah uang sebesar THB50.000 atau senilai Rp22 juta. Dengan predikat juara ini Rizky bakal menjadi perwakilan Indonesia untuk kejuaraan PES di Tokyo Jepang untuk beberapa bulan kedepan.

BACA JUGA  [REVIEW] Devil May Cry V - Drama Keluarga Penuh Combo!

Source: IESPA Facebook, Revival TV dan Medcom.Id


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah



Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item