Infinity Ward Banned Lebih dari 50,000 Cheater Call of Duty: Modern Warfare

in , , ,
image credit: CODVODS
Infinity Ward nyatakan perang dengan para cheater.

Sejak mewabahnya virus corona, banyak sekali orang yang terpaksa “diliburkan” untuk bekerja di rumah. Fenomena ini membuat banyak orang membanjiri server video game termasuk Call of Duty: Modern Warfare 2019.

Namun bersamaan dengan meningkatnya player, kamu yang telah lama memainkan gamenya tentu merasakan bagaimana akhir-akhir ini populasi cheater atau hacker meningkat drastis khususnya di versi PC mode gratis Warzone. Rata-rata mereka yang melakukannya merupakan cheater dari China, meskipun tak menutup kemungkinan bahwa player dari negara lain juga menggunakan program ilegal tersebut.

Hal ini mengacaukan sistem crossplay antara console dan PC. Membuat player console mematikan fitur crossplay yang dimiliki gamenya. Hantarkan gamenya sepi berkat para perusak pengalaman bermain tersebut.

Kekhawatiran player akhirnya dijawab oleh Infinity Ward selaku developernya. Menurut postingan terbaru dari blog resmi Activision, Infinity Ward menjelaskan bahwa mereka telah banned permanen lebih dari 50,000 cheater. Mereka mengaku telah melakukan “patroli” setiap harinya dan mengawasi jika terdapat kesalahan maupun hal yang mencurigakan dari sistemnya.


Tak berhenti sampai di situ, mereka juga akan melawan para pelaku dan provider cheat yang kini memang tengah menjamur dalam gamenya.

Sayangnya, mereka tak memberitahu tipe cheat apa yang tengah mereka basmi dan hanya menyebutkan bahwa mereka akan lakukan review ulang cheat maupun hack yang ada. Termasuk aimbot, wallhack, dan yang lain.

Infinity Ward akan memperkuat sistem mereka khususnya fitur report untuk cheat. Mereka berencana akan berikan UI yang lebih baik agar proses pelaporan lebih lancar. Jika laporanmu telah diinvestigasi dan terbukti bersalah, maka mereka akan berusaha lakukan banned secepat mungkin.

Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya miliki sistem crossplay yang mungkinkanmu untuk memainkannya di server yang sama dari platform yang berbeda. Kamu yang penasaran bisa membaca detilnya melalui review kami.

Sementara kamu yang enggan dan masih ragu untuk mendownload mode battle royalenya karena ukurannya yang sangat besar, maka kamu bisa membaca review kami untuk tahu seperti apa game gratis dengan kualitas AAA tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Modern Warfare, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.