Informasi Baru Granblue Fantasy: Relink akan Diumumkan Desember

in ,
Desember menjadi salah satu bulan yang ditunggu fans Granblue Fantasy.

Transisi game mobile ke console bukan menjadi hal baru dalam industri video game. Namun alih-alih membuat game yang sama dan bisa dijalankan di kedua platform, Cygames selaku pemilik game mobile Granblue Fantasy justru membuat judul baru yang jauh berbeda dari versi mobilenya. Judul tersebut adalah Granblue Fantasy: Relink, sebuah action JRPG yang awalnya dikerjakan oleh Platinum Games, developer NieR: Automata.

Pengembangan Granblue Fantasy: Relink akhirnya dilanjutkan oleh developer internal Cygames setelah kontrak mereka dengan Platinum Games berakhir. Meskipun begitu, pengembangan gamenya masih berjalan dengan baik.

Sayangnya, informasi terbaru tentang Granblue Fantasy: Relink tak kunjung mengemuka setelah kabar perpindahan tangan pengembangannya dan setelah mereka pamerkan gameplay multiplayer terbarunya. Beruntung, sepertinya para fans tak perlu menunggu lebih lama, karena sebentar lagi Cygames akan segera mengumumkannya.

Dalam livestream yang baru saja digelar, Cygames menjelaskan bahwa mereka akan hadirkan informasi teranyar dari game action JRPGnya, Granblue Fantasy Relink tahun ini. Pengumuman tersebut akan hadir dalam Granblue Fantasy Fes yang akan dilaksanakan bulan Desember 2020 nanti, tepatnya tanggal 11 dan 13 Desember.

Produsernya, Tetsuya Fukuhara menjelaskan bahwa dalam event tersebut kemungkinan juga menjadi salah satu pengumuman kapan Granblue Fantasy Relink akan dirilis.

Granblue Fantasy Relink
“Informasi terbaru gamenya akan diumumkan di Granblue Fantasy Fes 2020! Tanggal rilisnya juga?”

Granblue Fantasy Relink rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4 tanpa tanggal rilis pasti. Cygames tertarik untuk merilisnya ke platform lain termasuk PC. Mereka bahkan juga goda para fans kemungkinan perilisan gamenya ke PS5. Namun untuk saat ini mereka hanya fokus kerjakan gamenya di PlayStation 4 saja.


Baca lebih lanjut tentang Granblue Fantasy Relink, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]