7 Fakta Karakter Baizhu Genshin Impact yang Sudah Kita Ketahui Saat Ini Sebelum Rilis

karakter baizhu genshin impact

Informasi karakter Baizhu Genshin Impact

Drip marketing Genshin Impact 3.6 bakal hadirkan dua karakter Dendro baru yang sudah sangat lama dinanti-nantikan oleh para pemain; salah satunya adalah Baizhu.

Baizhu Genshin Impact mungkin bisa dibilang sama dengan Yaoyao sebab ia menjadi karakter asal Liyue yang selalu dinantikan kehadirannya. Tepat pada 24 Februari lalu, Baizhu akhirnya keluar dari sarang dan siap menjadi karakter playable di update mendatang.

Fakta Karakter Baizhu Genshin Impact

Baizhu Genshin Impact

Siapa Baizhu Genshin Impact? Baizhu adalah karakter bintang *5 dengan vision Dendro. Merupakan seorang dokter juga sekaligus pemilik Bubu Pharmacy di Liyue.

Deskripsi karakter menjelaskan bahwa Baizhu adalah seorang dokter sekaligus pemilik Bubu Pharmacy. Obatnya terasa pahit namun bisa menyembuhkan penyakit apapun, kata anak-anak di Feiyun Slope.

Di bawah ini adalah beberapa fakta Baizhu Genshin Impact yang baru diketahui sejauh ini.

1. Namanya Merupakan Tanaman Obat

Nama Baizhu Genshin Impact Berasal Dari Tanaman Obat

Mari kita kupas fakta Baizhu Genshin Impact yang pertama dari nama sang dokter terlebih dahulu. Baizhu adalah nama dari akar tanaman “Atractylodes macrorephala”, sebuah tanaman yang tingginya mencapai 20-60 cm.

Di negeri China, tanaman ini lebih akrab dipanggil “Bai Zhu”. Selain itu, ia juga dijadikan sebagai tanaman obat dalam pengobatan tradisional China. Tidak heran Baizhu Genshin Impact juga menjadi karakter dengan latar belakang kesehatan.

2. Ular Putih di Leher Baizhu

Changsheng, ular di leher Baizhu

Ular putih bernama “Changsheng” ini selalu terlihat menemani Baizhu setiap saat. Ular putih bukan pula ular putih biasa sebab dirinya bisa berbicara. Saat ini, belum ada informasi resmi bagaimana kedekatan dan hubungan antara Baizhu dan ularnya.

Namun, Baizhu dan Changsheng bisa saja terinspirasi dari legenda China mengenai ular putih. Dimana ular ini membantu seorang herbalis yang sedang berjuang dalam menyembuhkan pasiennya. Dalam cerita Tiongkok asli, mereka berdua akhirnya menikah.

3. Sangat Disukai oleh Anak-anak

Genshin Impact Baizhu disukai anak-anak

Para orang tua selalu mengatakan “Ada apotek bernama Bubu dan di dalamnya ada Dokter Baizhu. Keahliannya adalah menyembuhkan penyakit, namun obatnya sangatlah pahit,” ke anak-anak mereka agar mereka tidak sakit, jika tidak, mereka harus meminum obat yang pahit banget!

Faktanya, anak-anak tidak ada yang takut terhadap Baizhu. Bahkan mereka sangat menyukai sang dokter sampai memanggilnya dengan panggilan “Tuan Baizhu”. Hal ini karena sifatnya yang ramah dan lembut.

4. Seorang Dokter yang Dapat Dipercaya

Baizhu dokter sohor di Liyue

Selain terkenal di kalangan anak-anak, reputasi Baizhu Genshin Impact sebagai dokter tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Terlepas dari rasa obatnya yang sangat pahit, Baizhu tetap menjadi orang yang selalu dicari oleh pasiennya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Keqing dan Xinyan mengakui hal ini. Bahkan Xiao yang jarang bercengkrama dengan manusia juga mengakui hal ini. Meskipun mereka semua mengatakan bahwa obatnya memang sepahit itu. Karakter yang bisa memakan obatnya tanpa keluhan hanyalah Shenhe.

5. Sangat ‘Menyayangi’ Qiqi

Qiqi sangat disayang oleh Baizhu

Kata ‘menyayangi’ disini sengaja penulis beri tanda kutip sebab belum diketahui apa maksud dan tujuan Baizhu Genshin Impact yang sampai saat ini masih bersedia merawat Qiqi. Padahal, Qiqi sudah menjadi zombie dan ingatannya sangatlah buruk.

Sang dokter bahkan kerap memanggil Qiqi dengan “My Little Qiqi” atau “Qiqi Kecilku“. Di kisah karakter Qiqi juga disebutkan bahwa Baizhu tidak tulus dalam mengucapkan “Aku sangat suka Qiqi.”

6. Bertentangan dengan Hu Tao

Bertentangan dengan Hu Tao

Fakta Baizhu Genshin Impact selanjutnya masih menyangkut pada eksistensi Qiqi. Hu Tao selaku direktur generasi ke-77 Wangsheng Funeral Parlor sudah lama sekali ingin ‘mengistirahatkan’ Qiqi karena tubuh zombie kecil itu yang lemah.

Di dalam sebuah majalah dindin Feiyun Slope, Baizhu berpesan kepada semua orang untuk tidak terlalu takut pada Qiqi. Hu Tao memberikan respon meminta agar Qiqi dibawa ke Wangsheng untuk diistirahatkan, namun Baizhu menjawabnya dengan “Tolong, Direktur Hu, jangan bercanda lagi,”

Baizhu juga selalu muncul tepat waktu ketika Qiqi akan dikubur oleh Hu Tao.

7. Berambisi untuk Hidup Abadi

Fakta Baizhu Genshin Impact yang ingin hidup abadi

Menurut herbalis Gui yang bekerja di Bubu Pharmacy, Baizhu memiliki tubuh yang lemah. Bahkan lebih lemah dari Qiqi yang seorang mayat. Karena hal ini, Baizhu menugaskan Qiqi untuk mencari tanaman obat dan diracik oleh Gui.

Mungkin alasan kenapa dia masih merawat Qiqi dan memelihara Changsheng memiliki kaitan dengan penyakit yang sedang dideritanya. Changsheng sendiri memiliki arti “umur panjang” yang mana bisa dijadikan referensi ambisinya yang ingin hidup selamanya. Hal ini juga sudah disebutkan di kisah karakter Hu Tao.

Selain itu, konstelasinya bernama “Lagenaria” juga merupakan tanaman obat berbentuk labu botol. Hal ini juga merujuk dari Li Tieguai, salah satu dari delapan dewa China yang suka menyembuhkan penyakit manusia menggunakan Lagenaria ini dan kerap disebut sebagai “ramuan keabadian”.

Itulah informasi seputar fakta Baizhu Genshin Impact yang diketahui sejauh ini. Bagaimana menurut kalian mengenai dokter yang satu ini, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version