Infrastruktur Jaringan 5G Telah Siap, Samsung Segera Pasarkan Samsung Galaxy S10 5G di Korea Selatan


Follow Us

Internet merupakan salah satu fasilitas yang tak bisa lepas bagi masyarakat saat ini. Bahkan terkadang saat internet mati aktivitas seperti pekerjaan hingga transaksi jual-beli online pun akan terhenti. Di beberapa sektor ekonomi kemungkinan internet mati akan menyebabkan kerugian yang besar. Hadirnya jaringan 4G yang cukup luas saat ini setidaknya sudah membantu meningkatkan perkembangan internet di beberapa belahan dunia termasuk Indonesia. Namun belakangan mulai ramai diperbincangkan generasi selanjutnya dari jaringan mobile internet dengan teknologi 5G.

BACA JUGA  Instagram Cabut Fitur 'Like' di 6 Negara, Inilah Alasanya!
Nulis artikel dibayar

Meskipun belum semua negara akan mengadaptasi jaringan tersebut, Korea Selatan mencoba untuk menginisiasi dengan seluruh infrastruktur yang telah siap digunakan. Bahkan digadang-gadang Korea Selatan akan menjadi negara pertama yang akan menggunakan jaringan 5G terluas dalam lingkup nasional. Disaat infrastruktur yang telah memadai, permasalahan selanjutnya justru perangkat yang tersedia saat ini belum mendukung jaringan tersebut. Namun Samsung dalam waktu dekat telah menyiapkan Samsung Galaxy S10 dengan jaringan 5G di Korea Selatan. Pemerintah setempat juga telah menyetujui regulasi mengenai jaringan 5G hingga harga yang ternyata cukup mahal telah diterapkan penyedia layanan internet setempat berdasarkan informasi dari VentureBeat.

BACA JUGA  AS Berikan "Lisensi Dagang Khusus" Agar Perusahaan Dapat Bermitra Dengan Huawei

Disaat Korea Selatan bersiap untuk menikmati teknologi 5G dalam waktu dekat, negara lain di luar sana untuk sementara waktu harus bersabar. Pihak Samsung belum mengkonfirmasi akan merilis Samsung Galaxy S10 5G di negara lain mengingat fasilitas di negara-negara lain yang belum memadai. Tidak menutup kemungkinan jika infrastruktur di negara-negara berkembang sepanjang tahun 2019 telah siap, Samsung bersedia untuk memasarkannya seperti di negara Amerika dan Inggris. Di Korea Selatan sendiri Samsung Galaxy S10 5G akan tersedia di pasaran pada tanggal 5 April mendatang.

BACA JUGA  MediaTek Siap Perkenalkan Chipset Khusus Gaming Dengan Harga Miring

Mau baca artikel seputar teknologi maupun informasi menarik lainnya, simak langsung tulisan dari Happy

 

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item