Ingin Jadikan Kaja Mobile Legends Seperti Fighter, Moonton Berikan Nerf Damage Skill Miliknya

Kaja Mobile Legend

Nerf pada sebuah hero memang menjadi hal yang wajar, terutama untuk game – game MOBA seperti Mobile Legends. Pasalnya, hero – hero yang OP yang kerap di pick oleh player Mobile Legends memang sudah sepantasnya di ban. Hal ini untuk memberikan ballance kepada pemain agar game terasa lebih adil. Namun apa jadinya jika alasan nerf karena ingin mekanik dari hero yang dibuat ternyata tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

Kaja Mobile Legends sendiri merupakan hero fighter/support, sebagai hero support, Kaja memiliki beragam skill keren yang bisa digunakan untuk membantu tim fight. Penambahan movement speed pada saat menggunakan skill 2 untuk mobilitas map, disertai dengan ultimate yang bisa digunakan untuk mengikat musuh tentu menjadi alasan beberapa orang menggunakan hero yang satu ini. Namun, pasalnya kebanyakan orang menggunakan Kaja lebih seperti Hero Support/Mage, dibandingkan Support/Fighter, dan sepertinya Moonton tidak menyukai hal tersebut.


Pada update yang baru – baru ini dirilis di Mobile Legends Original server, Kaja mendapatkan nerf yang cukup parah di semua skill damage miliknya terutama untuk skill 2 dan skill Ultimatenya, yang mana Moonton akan mengurangi Magic Power Bonus dari Skill 2 sebesar 40% dari 120% menjadi 80%, dan Magic Power Bonus dari Ultimate Kaja sebesar 50% dari 150% menjadi 100%. Hal ini tentu akan mengurangi damage yang diberikan oleh Kaja secara keseluruhan.

Sebagai gantinya, Moonton akan meningkatkan 2 hal, yaitu penambahan efek heal yang diberikan oleh Kaja pada saat menggunakan Enhanced Basic Attack nya (Efek petir pada saat mencambuk musuh) dan mengurangi cooldown dari pasif nya pada saat Skill 1 Kaja mengenai minion sebesar 0.3detik.

Walaupun tidak signifikant, nerf yang diberikan oleh Kaja tentu akan berefek pada pick ratenya di Ranked dan Classic match kedepannya. Terutama di saat Floryn, hero support baru yang akan dirilis merupakan hero yang cukup OP, dan Aulus merupakan fighter yang sangat OP telah hadir di Mobile Legends. Nah, bagaimana menurut kalian brott? Apakah Kaja masih akan sering di Pick? Atau kedepannya akan dilupakan?


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version