Ingin Kalahkan Tencent, NetEase Akuisisi Segelintir Saham Developer Detroit Become Human

detroit2
NetEase tak mau kalah.

Pertempuran antar dua raksasa industri gaming China Tencent dan NetEase memang sepertinya tiada matinya. Tencent yang kini masih menikmati kesuksesannya di awang-awang buat NetEase harus berjuang keras untuk bisa mengejarnya. Salah satu cara mereka untuk itu adalah dengan memanfaatkan uang yang mereka punya untuk membeli saham salah satu developer yang sedang terikat kontrak erat dengan Sony.


Adalah Quantic Dream yang sebagian kecil sahamnya akhirnya dibeli oleh NetEase seperti yang dilansir dari Venturebeat. Developer yang terkenal dengan judul eksklusif PlayStation seperti Beyond Two Souls, Heavy Rain, dan Detroit: Become Human tersebut mulai saat ini resmi takkan miliki hak eksklusif untuk merilis gamenya di PlayStation. Kerjasamanya dengan NetEase akan bertujuan untuk membuat teknologi lebih maju dalam bidang video game di masa mendatang.

Vice President NetEase, Ethan Wang mengatakan bahwa Quantic Dream merupakan bagian dari rencana mereka untuk membuat game generasi selanjutnya. Mereka tak sabar untuk segera bekerjasama dengan developer asal Perancis tersebut untuk mengerjakan proyek selanjutnya.



Sementara co-founder dan CEO David Cage dan Guillaume de Fondaumiere nampaknya senang atas akuisisi NetEase. Cage yang juga menjadi Creative Director melihat industri video game akan berubah beberapa tahun ke depan. Menurutnya, dengan banyaknya hardware baru, model bisnis dan gaya bermain yang baru akan bisa mereka eksplorasi lebih dalam lagi.

Di sisi lain, Guillaume de Fondaumiere melihat kerjasama ini dari segi bisnis. Ia mengatakan bahwa dengan track record yang sangat baik, Guillaume berharap bahwa Quantic Dream bisa membuka kesempatan bagi mereka demi memperkuat posisi mereka sebagai pionir dan innovator.

Meskipun belum miliki proyek untuk diumumkan sama sekali, tentunya hasil kerjasama mereka berdua patut ditunggu. Terutama bagaimana strategi mereka untuk menyaingi rival abadinya, Tencent.

Baca lebih lanjut berita tentang Quantic Dream dan NetEase agar kamu tidak ketinggalan update.

Exit mobile version