Ingin “Move On”, Kolektor Jual Wii Emas yang Seharusnya Milik Ratu Elizabeth II Seharga 4,3 Milyar Rupiah

in ,
S L1600

Pada tahun 2009, sebuah unit Nintendo Wii yang terbuat dari emas 24 karat seharusnya  dipersembahkan untuk Ratu Inggris Elizabeth II. Hal ini merupakan taktik marketing yang dilakukan THQ dalam promosikan game Big Family Games – game party berisikan belasan mini game yang sempat menjadi formula trend di generasi Wii.

Sang ratu tampaknya tak pernah mendapatkan console spesial tersebut dan malah jatuh ke tangan seorang kolektor atas nama Donny Fillerup. Donny yang kini telah beralih “move on” dari hobi lamanya, perlahan menjual satu persatu koleksinya.

Ketika diwawancarai oleh Frederic Fischer, salah satu blogger dari situs Console Variations, Donny jelaskan bahwa dia dan keluarganya bukanlah keluarga yang kaya, maka menjual barang langka semacam ini selalu berada di benaknya. Namun jiwa kolektor terus menahannya untuk beranikan melepas barang langka yang ia koleksi. Namun pada akhirnya ia sadar bahwa tidak ada benda yang abadi, dan ia mengalah dengan hobi kolektornya untuk mencari kehidupan baru.

S L1600 (1)

Salah satu tokoh besar di industri gaming sempat memperkirakan bahwa Wii langka tersebut bisa dijual dengan harga hingga $1 juta. Teman dari Donny yang berkerja di Nintendo bahkan menyarankan dia untuk memasang harga mulai dari $500,000. Namun baginya harga tersebut terlalu tinggi dan ia ingin memasang yang paling masuk akal biar lebih banyak kesempatan agar orang dapat membelinya. Maka dari itu, harga $300,000 atau sekitar Rp4.3 milyar menjadi keputusannya.

Bahkan dengan harga yang menurutnya sudah “sepantasnya” ini, console langka tersebut belum terjual di Ebay hingga artikel ini dirilis. Namun pasti akan ada seorang sultan yang akan membelinya dalam waktu dekat.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.