Ingin Raup Duit Pemain, Nintendo Kunci Mode Permainan dalam Mario Kart Tour!

Mario Kart Tour image

Mario Kart Tour akhirnya bisa di download sekarang juga di Android dan iOS, dimana pemain bisa memainkan game tersebut secara mobile di device yang kalian miliki. Namun, jika kalian ingin memilih mode yang lebih susah dan memberikan tantangan yang lebih  lagi, kamu ternyata harus mengeluarkan uang IRL.

Di dalam game Mario Kart, pemain bisa memilih berbagai tier /mode racing, dimana tier 50cc merupakan tier terbawah dan termudah. Setelahnya pemain yang berhasil menyelesaikan tier tersebut dapat menantang dirinya untuk menyelesaikan tier / mode yang lebih tinggi dan lebih susah lagi. Dimulai dari tier 50cc, 100cc, 150cc dan yang paling tinggi adalah tier 200cc. Namun, pada tier 200cc, pemain harus melakukan subscription pada Nintendo sebesar $4.99 sebulan atau sekitar Rp. 75.000,- sebulannya untuk mengunlock tier lebih lanjut tersebut. Dalam sebuah press-release, Nintendo mengatakan bahwa player bisa mendaftar secara gratis selama 2 minggu trial untuk Mario Kart Tour Gold Pass Purchase untuk mengunlock extra fast mode 200cc dan mendapatkan berbagai in-game rewards secara gratis dengan menggunakan Gold Pass tersebut. Namun setelah masa trial 2 minggu tersebut habis, pemain harus membayar $4.99/bulannya kecuali di stop oleh pemain sendiri.

Tentunya free trial yang diberikan cukup menarik, namun meminta para pemainnya untuk melakukan subscription untuk mengunlock fitur yang sudah seharusnya diberikan secara gratis mungkin sedikit ambigu dari pihak Nintendo sendiri. Padahal, Mario Kart Tour  sudah memiliki microtransaction nya sendiri, dimana pemain dapat menggunakan in-game currency untuk mensummon berbagai karakter yang memiliki advantages di tiap – tiap round. Ditambahnya lagi subscription tersebut, sepertinya Nintendo ingin meraup keuntungan maksimal dalam game yang baru saja dirilisnya tersebut. Nah, bagaimana menurut kalian aksi dari pihak Nintendo ini?

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita jay, dan artikel lain mengenai Nintendo, dan Mario Kart Tour!

Exit mobile version