Ingin Tepati Janji, Developer DARQ Tolak Tawaran Eksklusivitas Epic Games


Follow Us
Good move!

Eksklusivitas Epic Games Store memang menjadi polemik selama beberapa bulan terakhir. Tak hanya tawarkan banyak uang kepada para publisher besar, Epic yang ingin dapatkan berbagai game yang menggunakan Unreal Engine 4 sebagai game eksklusif juga tawarkan developer indie untuk bergabung. Namun sepertinya tidak untuk Unfold Games, developer game psychological horror berjudul DARQ yang dapatkan tanggal rilisnya.

Nulis artikel dibayar

Melalui thread AMA di Reddit, Unfold Games mengatakan bahwa mereka ditawari oleh Epic Games untuk merilis DARQ secara eksklusif hanya untuk Epic Games Store setelah mereka merilis trailer dengan tanggal rilis Steam-nya. Jawaban mereka cukup mengejutkan, karena mereka menolaknya mentah-mentah. Alasannya? Mereka ingin menghargai gamer yang telah mendukungnya.

Saat itu DARQ menjadi game yang masuk sebagai top-50 game yang paling banyak diinginkan. Aku berpikir bahwa setuju untuk memindahnya menjadi game eksklusif buat pernyataanku untuk merilisnya di Steam hanya sebuah bualan. Selain itu, page DARQ telah ada di Steam sejak bulan November 2018 kemarin dan banyak sekali orang yang menunggunya dengan menambahkannya di wishlist. Aku berpikir bahwa mengecewakan mereka adalah hal yang sangat buruk dan membuktikan bahwa pengumumanku kepada dunia hanya bualan. Epic dengan terang-terangan menghubungiku dan menawarkan kontrak eksklusivitas, dan aku dengan sopan menolaknya sebelum kami membicarakan detil lain (uang dan sebagainya).



Epic sepertinya saat ini memang sedang gencar ingin mengambil beberapa game third-party atau pihak ketiga menjadi game eksklusifnya. Mereka menolak untuk menjual game yang tidak menandatangani perjanjian eksklusivitas ke Epic Games Store. Hal ini dikonfirmasikan oleh Unfold Games saat menanyakannya.

Aku menanyakan apakah mereka mau menjual DARQ tanpa perjanjian eksklusivitas dan mereka menjelaskan bahwa saat ini mereka tidak bisa melakukannya.

DARQ saat ini telah dirilis di PC via Steam. Game psychological horror tersebut dibanderol seharga 109,000 rupiah (kami bulatkan). Game ini juga kami rekomendasikan untuk kamu miliki bulan Agustus ini. Kamu bisa mengikuti beritanya agar tetap update.

BACA JUGA  Tales of Arise Jelaskan Detil Karakter dan Goda Karakter Barunya

contact: akbar@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item