Ini Bocoran Spesifikasi Lenovo Legion Y90

Lenovo Legion Y90

Pesatnya kemajuan teknologi tampaknya bisa diraih berkat inovasi yang kerap dilakukan oleh suatu brand. Sama halnya dengan smartphone, yang mana selalu menjadi tolak ukur sebuah kemajuan dalam bidang teknologi. Salah satu brand yang cukup kondang, luncurkan spesifikasi Lenovo Legion Y90 yang sudah mulai dijual.

Lenovo Kembali Sasar Segmen Gaming

Dinamakan Lenovo Legion Y90, ponsel terbaru dari brand tersebut yang dikabarkan manfaatkan SSD untuk mempercepat sistem secara keseluruhan. Alih-alih gunakan teknologi penyimpanan UFS, smartphone gaming besutan Lenovo ini akan manfaatkan SSD, artinya semua akan bisa dieksekusi lebih cepat.

Visual dari Lenovo Legion Y90, Sumber: GSMArena

Tampaknya Lenovo sadar bahwa teknologi penyimpanan UFS sudah ketinggalan zaman dan tak sesuai dengan kebutuhan zaman now. Ditambah dengan spesifikasi yang terbilang cocok untuk segmen gaming, buat brand ini terlihat makin bersinar karenanya.

Berbekal layar berukuran 6.9” FHD+ OLED, refresh rate 144Hz, dan ditambah touch sampling rate sebesar 720Hz. Jangan khawatir bila butuhkan keamanan, karena fingerprint sensor tertanam pada bagian layar.

Untuk urusan dapur pacu, kembali prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dipercaya Lenovo supaya bisa keluarkan potensinya. Disandingkan besaran RAM mulai dari 12GB sampai dengan 16GB LPDDR5, dan disempurnakan penyimpanan internal berbasis UFS 3.1 sebesar 256GB.

Bila tertarik membeli versi 18GB, kamu akan mendapatkan Lenovo Legion Y90 dengan internal UFS 3.1 sebesar 512GB berikut SSD 128GB. Lenovo katakan bahwa meski kehadiran SSD mampu mendongkrak kemampuan random write sebanyak 50% ketimbang teknologi UFS.

Tidak hanya itu, Lenovo Legion Y90 juga dibekali dengan dual-fan cooling untuk pastikan suhu smartphone tetap terjaga dengan baik. Hal yang terbilang masuk akal, karena ponsel ini memiliki 2 USB-C untuk mengisi baterai sebesar 5.600mAh. Tak lupa fitur fast-charging 68W yang diklaim mampu isi baterai ponsel ini dari nol sampai dengan penuh.

Meski ponsel ini masih bisa didapatkan di Negeri Tirai Bambu, namun tidak menutup kemungkinan Lenovo akan distribusikannya secara global nantinya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version