Ini Bukti Kalau E-Sport Seperti DOTA 2 Bisa Bikin Kamu Hidup Lebih Dari Mapan


Follow Us

Turnamen DOTA 2 sudah terkenal dalam memberikan jumlah hadiah yang tidak pernah tanggung, event-event besar bersedia memberikan hadiah bermilyar-milyar rupiah bagi para pemain yang menjuarai turnamen tersebut. Ditambah jumlah turnamen yang sangat banyak dan terus bertambah pastinya telah membuat total hadiah setiap tahunnya.

Nulis artikel dibayar

Pada tahun 2016, seluruh turnamen DOTA 2 di dunia telah menghadiahkan setidaknya $36,6 juta Dollar Amerika atau sekitar 500 Milyar jika di Rupiahkan. Walau angka tersebut belum termasuk hadiah yang terpotong pajak, namun tetap saja jumlah itu sangatlah fantastis mengingat bahwa ini hanyalah perlombaan sebuah game.

BACA JUGA  Cybepunk 2077 Ambil Banyak Inspirasi dari Deus Ex dan Vampire The Masquerade

Walau pertumbuhannya sudah tidak secepat tahun-tahun sebelumnya, tapi hadiah di DOTA 2 selalu mengalami kenaikan yang cukup berarti setiap tahunnya, seperti yang bisa dilihat di grafik diatas. Dimulai dari 2011, pada saat Valve mengadakan The International 1 dengan total hadiah $1.6 Juta Dollar hingga pada 2016 dengan berbagai turnamen yang ada memberikan hadiah bertotal $36.6 Juta Dollar.

$36.6 Juta Dollar itu terbagi dari beberapa turnamen yang ada di tahun 2016 di seluruh dunia, sekitar $21 Juta Dollar dari The International 6, Shanghai-Manila-Boston Major menyumbang $3 Juta Dollar dan berbgaia turnamen lainnya yang tidak diadakan Valve.

BACA JUGA  29 Screenshot Left 4 Dead 3 Bocor!

Sekita $700.000 disumbang oleh turnamen-turnamen besar di China seperti Mars TV League dan Professional Top League, lalu $500,000 dari Moscow Epicenter Tournament serta seri Starladder dan I-League yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya menyumbangkan masing-masing $300.000.

Pada tahun 2017 ini, total hadiah turnamen sudah menyentuh $5.5 Juta Dollar yang pastinya menandakan akan ada peningkatan lagi pada jumlah total hadiah tahun ini dari semua ajang pertandingan DOTA 2. Terlebih ada DOTA 2 Asia Champhionship yang akan dilaksanakan di Shanghai tahun ini yang pastinya akan mendongkrak tinggi total hadiah tahun ini.

BACA JUGA  Pecahkan Rekor, Speedrunner Ini Berhasil Selesaikan Sekiro: Shadows Die Twice Kurang dari 27 Menit!

Mungkin memang sudah saatnya banyak orang harus lebih membuka kedua matanya untuk perlombaan E-Sport di dunia, karena sudah terbukti bahwa E-Sport sudah bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan dibanding beberapa pekerjaan lainnya. Apalagi saat kamu memiliki bakat yang cukup bersaing dengan orang-orang lainnya yang pasti akan sangat membantumu untuk memulai karirmu sebagai pemain E-Sport Professional terlebih untuk divisi DOTA 2.


Source


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item