Berapa Harga PS5 di Indonesia Tahun 2023?

Berapa Harga PS5

Berapa Harga PS5 2023 – Kalau kalian adalah orang yang menyukai konsol, tentunya kalian takkan berpikir dua kali untuk membelinya, termasuk di antaranya konsol keluaran Sony dua tahun silam. Kala itu, Harga PS5 di tanah air meroket dikarenakan banyak faktor, termasuk di antaranya hype yang biasanya terjadi setiap brand luncurkan produk baru.

Di luar itu, hal ini makin didorong banyaknya studio game yang kembangkan bermacam game yang menawarkan visual ciamik, memberikan sensasi dan grafis berbeda dibanding generasi terdahulu, membuatnya dirasa makin worth untuk dimiliki.

Nah, buat kalian yang suka menanyakan Berapa Harga PS5 di tanah air, yuk kita ulik bersama!

Berapa Harga PS5 di Indonesia Sekarang?

Memainkan game seru dan visual ciamik hanya di konsol terbaru

Senjata baru dari raksasa Sony yang diluncurkan dua tahun silam tersebut, ternyata hadirkan dua versi beda. Di antaranya PS5 Disc Version, dan PS5 Digital Version, yang mana tiap variannya memiliki pasarnya tersendiri.

Sesuai penamaannya, brott semua bisa membeli PS5 Disc Version bila lebih menyukai modelan konsol tempoe doeloe, di antaranya PS4 dan yang lebih lawas, karena mereka yang tertarik memiliki Disc Version ini memang ditujukan untuk mereka yang ingin memiliki fisik dari game yang mereka mainkan.

Nah, varian PS5 Digital Version ini lebih ditujukan untuk mereka yang tak mau repot antre atau menanti paket berisikan game yang sekiranya tertarik untuk mereka mainkan. Cukup pasang kabel internet ke PS5-nya, dan kita sudah bisa mencari game yang sekiranya menarik di PlayStation Store.

Dari penjelasan singkat di atas, keduanya menawarkan fungsi yang benar-benar sama, hanya beda pasarnya. Namun, hal tersebut tak usah dibawa pusing, karena toh Harga PS5 Baru antara kedua versi tersebut tak terpaut terlalu jauh.

Harga PS5 Sudah Turun di Indonesia Tahun 2023

Sedikit flashback, dua tahun lalu Harga PS5 bisa dikatakan tak masuk akal sama sekali. Penulis coba cari banderol dari konsol teranyar dari Sony tersebut, dan ternyata harganya cukup fantastis.

Jadi, berapa harga PS5 di Indonesia sekarang? Harga PS5 di Indonesia sekarang bisa mencapai Rp 9.400.000 untuk versi PS5 Disc dan Rp 8.200.00 untuk versi PS5 Digital.

Berikut ini informasi lebih detail mengenai harga PS5 di Indonesia sekarang beserta aksesorisnya:

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Jika dibandingkan tahun 2021, konsol PS5 beserta akesorisnya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga sekarang. Kalian bisa lihat harga PS5 tahun 2021 beserta akesorisnya di bawah ini:

Tentunya, kalau kalian cek marketplace saat ini akan cukup dikejutkan betapa masifnya selisih dari banderol tahun 2021. Malahan, di tahun 2023 ini, Harga PS5 tunjukkan adanya tren penurunan, meski tak besar-besar amat layaknya yang dilakukan oleh kompetitornya.

Ada slot disc di sisi kanan konsol tersebut

Secara harga, setidaknya terdapat selisih sampai 10 Jutaan Rupiah dari tahun silam, yang tentunya tak mengherankan. Selain dikarenakan hype yang saat ini tak terlalu besar layaknya tempo dulu, faktor lain semacam pandemi atau chip shortage pun tampaknya memiliki andil yang cukup besar.

Versi yang ini malah gak ada slot untuk disc

Jadi, bila ditotal, kamu cukup bermodalkan 9 Jutaan Rupiah untuk dapat menikmati betapa mantapnya visual dan potensi laten dari konsol terbaru besutan Sony tersebut.

Untuk menambah kebenaran dari harga di atas, semua harga kami ambil dari satu marketplace di Indonesia yang memiliki cukup banyak toko resminya. Jadi, semua Harga PS5 Baru dan komponennya ini diharap akan relevan dalam beberapa waktu mendatang.

Harga PS5 di Indonesia Bisa Turun Lagi Kedepannya

Kami harap harga konsol tersebut akan lebih bersahabat dalam waktu dekat

Pada akhir tahun silam, banderol atau harga dari Xbox Series S merosot cukup tajam. Konsol besutan Microsoft yang awalnya dibanderol sekitar 7 Jutaan Rupiah, ternyata kini harganya sudah berada di kisaran 4 Jutaan Rupiah.

Di lain sisi, tentunya orang bertanya-tanya Kapan Harga PS5 Normal. Padahal, bisa dikatakan bahwa jawabannya sudah tampak cukup jelas pada awal tahun ini di mana selisihnya cukup tampak, meski tak besar-besar amat dalam satu-dua bulan belakangan ini.

Kendati masih berada di kisaran 8 Jutaan Rupiah, tetapi untuk kita yang hanya memiliki alokasi dana terbatas harus bersabar. Bisa saja dalam satu-dua tahun ke depan banderol dari PS5 akan lebih affordable untuk dimiliki, toh hanya untuk sekadar main game.

Salah satu alternatif lain tentunya adalah dengan merakit PC sendiri, yang mana kinerjanya tak kalah dari konsol anyar dari Sony tersebut. Ditambah faktor lain di mana kompetitornya sudah turunkan harganya cukup masif, tampaknya banderolnya akan turun secara perlahan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version