MSI Claw vs ROG Ally Adu Mekanik, Ini Hasilnya!

Msi Claw Vs Rog Ally

Adu mekanik antar handheld gaming pastinya merupakan hal yang dicari oleh para gamer yang tengah mencari perangkat terbaik. Nah, bagaimana dengan MSI Claw vs ROG Ally yang baru-baru ini diadu? Apakah handheld dari MSI atau ROG yang akan menjadi pemenangnya? Ini hasilnya!

Ini Hasil Adu Mekanik MSI Claw vs ROG Ally

Penampakan MSI Claw dengan gaya modern

Handheld gaming MSI Claw dan ROG Ally merupakan dua handheld yang memang tergolong baru di pasaran. Keduanya menawarkan spesifikasi dan kelebihannya yang tak kalah menariknya demi mendapat spotlight di hati para gamer.

Lalui video komparasi antara MSI Claw vs ROG Ally yang belum lama ini mengemuka di BiliBili, ternyata selisih performa antar kedua handheld gaming tersebut cukup kentara. Di mana dalam pengujian yang mencakup beberapa skenario, menunjukkan bahwa selisih performa antar keduanya mencapai 20%.

Untuk lebih jelasnya, kalian dapat melihat gambar di bawah ini:

Stutter masih terjadi pada perangkat berbasis Intel

Saat menjalankan Cyberpunk 2077 pada resolusi 900P pada grafis Low dan pengaturan FSR and XeSS Performance diaktifkan, adu mekanik MSI Claw vs ROG Ally ini tampak dimenangkan oleh ROG Ally dengan selisih performa sampai dengan 20%.

Adu mekanik antar dua handheld gamingg

Selisih performa yang lumayan kentara kembali terjadi saat kedua handheld tersebut menjalankan Shadow of the Tomb Raider pada resolusi 720P dengan grafis High. Bahkan pada TDP 15W, performa MSI Claw terlihat masih jauh tertinggal di bawah ROG Ally dengan selisih 19.5%.

Bukti Integrated Intel Masih Butuh Penyempurnaan?

Kemampuan grafis terintegrasi dari Intel masih butuh waktu

Dari video yang menampilkan adu mekanik MSI Claw vs ROG Ally tersebut, tampaknya dapat kita simpulkan bahwa grafis terintegrasi dari kubu biru Intel masih butuh waktu untuk dapat menyaingi kemampuan grafis terintegrasi prosesor AMD.

Namun, dengan perkembangan teknologi yang semakin matang dan kian cepat, bukan tidak mungkin Intel akan dapat mengejar ketertinggalan prosesornya dengan kompetitor dalam hitungan tahun – atau mungkin tidak sama sekali.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian masih lebih memilih ROG Ally ketimbang MSI Claw yang hanya gunakan prosesor terbaru Intel? Yuk, komentar di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version