Ini Jadinya Bila Filmmaker Ahli Membuat Film Pendeknya Menggunakan GTA V

asdawrfd

GTA V memang sejatinya telah sejak awal menyematkan fitur perekam dalam permainan yang dapat digunakan bebas oleh para pemain GTA V untuk membuat potongan maupun video penuh dari apa yang mereka lakukan di dalam game. Bahkan Rockstar juga melengkapi perekam tersebut dengan Rockstar Editor yang bahkan memungkinkan kamu untuk mengedit lebih lanjut klip yang telah kamu buat dengan beragam pilihan mulai dari mempermainkan angle kamera hingga permainan filter warna yang tentunya akan membuat video milikmu lebih indah. Dari hal tersebut memang telah banyak lahir berbagai macam video GTA V mulai dari cuplikan aksi gila, hingga beragam film pendek.

Namun, bagaimana bila seorang sinematografer berpengalaman yang membuat film pendeknya dalam GTA V secara penuh? Hal itulah yang dilakukan oleh Matt MacDonald, seorang filmmaker asal Los Angeles, Amerika Serikat yang membuat project untuk membuat film yang seluruhnya menggunakan GTA V. Hasilnya, tentu mengagumkan dan terasa lebih sinematik dari versi aslinya. Kamu bisa melihat filmnya yang berjudul Not Normal dibawah ini yang telah reupload oleh Machinima di youtube:

Dalam pengerjaannya filmnya, semua tahapan yang dilakukan tidak berbeda dari pembuatan film pada umumnya. Mulai dari pencarian lokasi, pemilihan properti, hingga penataan latar dan cahaya untuk membuat filmnya lebih hidup dan realistis. Untuk mendukung beberapa keterbatasan yang ada di gamenya, Matt sendiri menggunakan berbagai macam mod yang memang sudah banyak ada di dunia maya. Satu hal menarik lagi dari film ini adalah bagaimana proses Matt membawa dunia video game ke dalam film dan bagi kamu yang mungkin tertarik untuk mengetahuinya bisa melihat video behind-the-scene-nya di bawah ini. Yang sayangnya hanya tersedia di vimeo, sehingga mungkin beberapa dari kamu akan tidak bisa menontonnya.

 

sumber: kotaku

Exit mobile version