Ini Kira-kira Waktu yang Dibutuhkan Untuk Menamatkan Death Stranding

Untitled design1

Selain menjadi salah satu game yang sulit ditebak hasil penjualannya oleh analist Industri, cukup sulit juga menentukan berapa lama game ini dapat diatamatkan. Selain karena playabilitynya yang terbilang memiliki banyak metode, juga karena Sony sendiri belum mengumumkan secara resmi berapa lama durasi game ini mampu diselesaikan.

Meski begitu tak sedikit dari beberapa pihak yang sudah memainkannya, memberikan angka yang lumayan jelas mengenai berapa lama game ini mampu ditamatkan. Ini dia beberapa versi dari mereka,

Perlu dipahami bahwa angka ini bukan merupakan angka resmi yang ditetapkan oleh Kojima Production maupun Sony.

Versi Gamespot

Angka ini Gamespot ambil berdasarkan rata-rata dari para Editornya yang telah menamatkan game Death Stranding itu sendiri. Salah satu contoh yang diambil oleh Gamespot adalah menggunakan pace dimana sang editor menyeimbangkan antara main Story dan juga metode pengantaran yang standar yang membantu meningkatkan reputasi serta hubungan dengan para NPC dalam game. Sang editor juga menyampaikan bahwa dirinya juga kerap membantu player lain yang kehilangan cargo-nya, membangun fasilitas dan yang lainnya. Meski hal tersebut hanya ia lakukan pada setengah gameplaynya, dimana sisanya dia langsung fokus menyelesaikan gamenya. Hingga akhirnya waktu yang perlu dihabiskan sang editor Gamespot dalam memainkan Death Stranding adalah kurang lebih 45 Jam.

Salah satu contoh Completionist alias tipe yang totalitas mengambil contoh dari editor Gamespot yang memaksimalkan level hubungan sang karakter utama dengan para NPC-nya , dan mendapat prosentase progress sebanyakan 99%. Hal ini membutuhkan banyak sekali pengantaran kargo serta pengembalian kargo yang hilang. Gamespot sendiri mengatakan bahwa playtrough dari editor ini merupakan, playtrough paling complete alias total diantara editor Gamespot yang lain. Total waktu yang dihabiskan oleh sang editor mencapai 100 Jam.

Versi How To Beat

How to Beat sendiri merupakan salah satu website yang berbasis komunitas dimana para playernya akan men-submit backlog serta melaporkan berapa lama game tersebut mampu mereka tamatkan. Website ini sendiri mengandalkan akurasinya berdasarkan pelaporan serta pembenaran dari para pemainnya, semakin lama game ini dirilis maka semakin banyak laporan yang masuk, sehingga akurasi versi website ini tentu juga akan meningkat. Secara rata-rata website How to Beat sendiri sementara ini menyimpulkan bahwa rata-rata penyelesaian game Death Stranding sendiri memakan waktu 63 Jam secara total.

Source: Gamespot, dan How To Beat

Exit mobile version