Ini nih cara Hideo Kojima dalam Membuat Game

in

Mungkin dari sekian banyak pembuat game yang sering tampil di publik, nama yang paling sering terdengar akhir – akhir ini pasti adalah Hideo Kojima. Otak dibalik series Metal Gear Solid ini memang terus menjadi pusat perhatian, terlebih selepas ia keluar dari Konami. Dibalik semua mahakarya yang telah dikeluarkan dahulu, pasti kamu penasaran bagaimana sih cara seorang Hideo Kojima dalam membuat game yang selalu dipuji oleh para kritikus maupun para pemainnya.

Dalam official twitter-nya Hideo Kojima memberikan sedikit penjelasan tentang proses bagaimana cara dia dalam membuat suatu game.

wololol

Bila disimpulkan maka Kojima menjelaskan bahwa sekarang dalam industri game maupun film berbujet besar, setiap orang hanya mengerjakan jobdesknya masing-masing. Namun Kojima beranggapan bahwa dia memiliki keahlian untuk mengerjakan semuanya sekaligus seorang diri. Lalu, ada 4 elemen yang disebutkan Kojima yang diperlukan untuk membuat game. Yaitu memahami permainan. Memahami gambar (visual/ film). Memahami suara (musik / suara). Dan yang terakhir memahami cerita (konstruksi/penyampaiannya).

Dari ke-perfeksionis-an yang dikemukakan oleh Kojima dalam membuat gamenya. Mungkin inilah alasan kenapa Kojima tidak akur dengan Konami. Keinginan Kojima untuk ikut serta dalam semua tahap pengerjaan game mungkin membuat proyek-proyek game yang diperintahkan Konami molor dari deadline yang ditetapkan, dan membuat bujet yang dianggarkan menjadi membengkak.

sumber: attackofthefanboy

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.