Ini nih cara Hideo Kojima dalam Membuat Game

hideo kojima fa una visita agli studi di sucker punch v3 250310 1280x720

Mungkin dari sekian banyak pembuat game yang sering tampil di publik, nama yang paling sering terdengar akhir – akhir ini pasti adalah Hideo Kojima. Otak dibalik series Metal Gear Solid ini memang terus menjadi pusat perhatian, terlebih selepas ia keluar dari Konami. Dibalik semua mahakarya yang telah dikeluarkan dahulu, pasti kamu penasaran bagaimana sih cara seorang Hideo Kojima dalam membuat game yang selalu dipuji oleh para kritikus maupun para pemainnya.

Dalam official twitter-nya Hideo Kojima memberikan sedikit penjelasan tentang proses bagaimana cara dia dalam membuat suatu game.

Bila disimpulkan maka Kojima menjelaskan bahwa sekarang dalam industri game maupun film berbujet besar, setiap orang hanya mengerjakan jobdesknya masing-masing. Namun Kojima beranggapan bahwa dia memiliki keahlian untuk mengerjakan semuanya sekaligus seorang diri. Lalu, ada 4 elemen yang disebutkan Kojima yang diperlukan untuk membuat game. Yaitu memahami permainan. Memahami gambar (visual/ film). Memahami suara (musik / suara). Dan yang terakhir memahami cerita (konstruksi/penyampaiannya).

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dari ke-perfeksionis-an yang dikemukakan oleh Kojima dalam membuat gamenya. Mungkin inilah alasan kenapa Kojima tidak akur dengan Konami. Keinginan Kojima untuk ikut serta dalam semua tahap pengerjaan game mungkin membuat proyek-proyek game yang diperintahkan Konami molor dari deadline yang ditetapkan, dan membuat bujet yang dianggarkan menjadi membengkak.

sumber: attackofthefanboy

Exit mobile version