Ini Rincian Pendapatan NVIDIA Tahun 2024, AI Jauh Mendominasi Pasar!

Rincian Pendapatan Nvidia Tahun 2024

Tren dari kecerdasan buatan tampaknya berhasil mengubah permintaan pasar terhadap suatu komponen. Berdasarkan rincian pendapatan NVIDIA tahun 2024 yang kami temukan, terlihat bahwa artificial intelligence menunjukkan dominasinya terhadap sektor lainnya. Waduh, gimana nasib gamer nantinya, ya?

Rincian Pendapatan NVIDIA Tahun 2024, Bukti Dominasi AI?

Gamer bukan prioritas utama perusahaan ini?

Di tahun 2024 ini, tampaknya semakin mengukuhkan zaman yang penuh dengan kehadiran kecerdasan buatan. Hal tersebut ditandai dengan semakin tingginya permintaan pasar terhadap salah satu komponen vital yang ada di pasaran, yaitu kartu grafis, yang kini semakin banyak digunakan untuk keperluan accelerated computing dan generative AI.

Hal tersebut dibenarkan oleh cuitan App Economy Insight baru-baru ini, di mana mereka membeberkan rincian pendapatan NVIDIA tahun 2024. Hasilnya pun mengejutkan, di mana pada kuartal kedua tahun fiskal 2024, terdapat lonjakan masif terhadap kartu grafis yang mereka produksi, terutama sektor data center.

Rincian pendapatan kubu hijau

Berdasarkan tabel yang dapat kalian lihat di atas, tampak sektor gaming hanya menyumbang 4-11% dari kuartal pertama, sampai kuartal terakhir tahun fiskal. Lain halnya sektor data center, di mana terlihat lonjakan permintaan sampai dengan 140% yang dibarengi dengan semakin naiknya permintaan dari sektor tersebut.

Bila berpedoman pada rincian pendapatan NVIDIA tahun 2024 yang dilampirkan, besar kemungkinan dominasi AI akan terus berlanjut selama beberapa tahun ke depan, membuktikan bahwa sektor data center merupakan penyumbang terbesar pendapatan produsen kartu grafis.

Gamer Bukan Penyumbang Terbesar!

Gamer terbukti bukan penyumbang terbesar pendapatan perusahaan!

Sebagaimana yang dapat kita lihat sendiri, tampaknya benar bahwa gamer bukan lagi sebagai penyumbang terbesesar ke kantong perusahaan. Bahkan, mengutip pernyataan Alva Jonathan – pengamat teknologi kondang Indonesia lalui postingan Facebook-nya baru-baru ini, NVIDIA bisa saja tinggalkan sektor gaming, d mana perusahaan takkan alami banyak kerugian karenanya.

Wajar, mengingat perkembangan teknologi selama beberapa tahun belakangan ini lebih berfokus ke machine learning, kecerdasan buatan, dan sejenisnya.

Peningkatan pada sektor AI yang semakin meningkat

Ditambah faktor lain di mana aktivitas gaming sekarang dapat dilakukan secara mobile, entah itu lalui smartphone dan handheld gaming, tampaknya semakin jelas bahwa perusahaan akan lebih untung bila mengedepankan sektor lain.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah dengan dibeberkannya rincian pendapatan NVIDIA tahun 2024 ini akan membuat kalian berhenti mengatakan ‘mending rakit PC’, atau justru mendukung perubahan? Yuk, bagikan komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version