GPU NVIDIA RTX 4080 Batal Rilis, Ternyata Ini Sebabnya

Nvidia Rtx 4080 Batal Rilis

Nvidia Rtx 4080 Batal Rilis

Kabar buruk untukmu yang telah nantikan peluncuran Graphic Processing Unit (GPU) teranyar dari kubu hijau. Baru-baru ini, kami mendapati informasi di mana GPU NVIDIA RTX 4080 Batal Rilis dikarenakan suatu hal. Penasaran, ternyata ini toh penyebabnya!

NVIDIA RTX 4080 Batal Rilis, Dilabeli “Unlaunch”

Masih sekelas dengan kakaknya RTX 4090, namun tampaknya kubu hijau kekeuh batalkan peluncuran dari GPU anyarnya. Melalui situs resminya di sini, NVIDIA RTX 4080 Batal Rilis dan dilabeli “Unlaunch” alias pembatalan peluncuran.

Berdasarkan manufaktur raksasa tersebut, peluncuran kakak dari RTX 4070 tersebut ‘terpaksa’ ditunda karena terkesan riweh, dikarenakan RTX 4080 hadirkan dua varian, 12GB dan 16GB. NVIDIA janjikan varian 16GB yang pasti resmi luncur tanpa penundaan.

Menurut kami, alasan sebenarnya tidaklah sesimpel itu, brott! Alasan NVIDIA RTX 4080 Batal Rilis kemungkinan dikarenakan varian 12GB yang ditakutkan akan kalah secara kinerja GPU sekelasnya.

Bertajuk “Unlaunching the 12GB 4080,” adalah keputusan mendadak yang diambil oleh manufaktur tersebut hari ini, dan benar-benar sukses membuat para fans-nya marah dan kecewa.

Sukses Tuai Respon Buruk

GPU NVIDIA RTX 4000 Series yang rencananya hadir dalam dua varian tersebut berhasil tuai backlash dari para fans seluruh dunia. Tidaklah sedikit fans lontarkan kata ‘sayang’ untuk cara yang dilakukan NVIDIA tersebut.

Di bawah ini kami temukan beberapa komentar yang sekiranya menarik untuk jadi bahan evaluasi manufaktur tersebut:

Padahal kan tinggal yang 12 GB dikasi nama RTX 4080. Yang 16 GB dikasi nama RTX 4080 Pro Max” – Lambe Hardware PC

Tampaknya mereka benar-benar ingin memeras konsumen dengan menamakan RTX 4070 12GB dengan RTX 4080” – This’n’That (VideoCardz)

Tidak hanya dua komentar di atas, namun masih ada ratusan komentar di mana fans benar-benar merasa kecewa atas putusan yang diambil NVIDIA. Selain itu, tidaklah sedikit dari mereka lakukan komparasi NVIDIA RTX 4000 Series tersebut dengan flagship yang ada pada saat ini.

Waduh, ada-ada aja deh kelakuan NVIDIA. Gimana menurutmu, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version