Yuk, Kenali Spesifikasi Resmi AMD Ryzen 8000G yang Baru Diresmikan!

Amd Ryzen 8000g

Kubu merah AMD tampaknya tengah berpacu dengan waktu. Seolah belum puas persiapkan beberapa prosesor AMD Ryzen 5000 Series terbarunya, pihaknya kini resmikan AMD Ryzen 8000G, prosesor yang ditujukan untuk platform AM5 dengan kemampuan grafis terintergrasi yang mumpuni. Sehebat apa kemampuan prosesor ini? Yuk kita ulik sama-sama!

Spesifikasi Resmi AMD Ryzen 8000G Mengemuka

8000G ‘Hawk Point’ yang akan gantikan seri terdahulu

Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya AMD telah mengkonfirmasi spesifikasi dari lini produk APU desktop terbaru mereka, yakni AMD Ryzen 8000G ‘Hawk Point’. Peresmian tersebut memperkenalkan empat prosesor baru, di antaranya adalah 8700G, 8600G, 8500G, dan 8300G yang semuanya menggunakan soket AM5.

Lebih lanjut tentang spesifikasi dari AMD Ryzen 8000G. Prosesor ini dibuat dalam fabrikasi 5nm, yang berarti kamu bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Kamu juga bisa mendapatkan hingga 16 inti dan 32 thread, yang pastinya akan sangat membantu dalam melakukan multitasking dan aplikasi berat lainnya.

Dibocorkan, namun sesuai dengan bocoran dari manufaktur

Berikut adalah spesifikasi resmi AMD Ryzen 8000G tersebut secara singkat, dengan mengacu bocoran leaker momomo_us di platform X.

Lebih Kuat karena Mendukung Arsitektur RDNA 3?

Sesuai dengan roadmap yang dijanjikan

Selanjutnya, untuk GPU, Ryzen 8000G dibekali arsitektur RDNA 3. Ini merupakan arsitektur yang sama yang digunakan oleh kartu grafis terbaru AMD. Dengan demikian, gamer boleh berharap akan mendapatkan kinerja yang lebih baik saat bermain game.

Kendati demikian, saat ini kita hanya bisa menanti peluncuran resmi dari keempat prosesor tersebut yang memang ditujukan pada tahun kuartal pertama 2024, berbarengan dengan peluncuran Ryzen 5000 Series terbaru dari kubu merah.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version