Inilah 10 fakta unik tentang Stan Lee, Seorang Legend!

in , ,

Terlepas dari buku komik yang dibuatnya, Stan Lee memiliki banyak prestasi yang sudah mendunia, dan Siapa sih yang tidak mengenal Stan Lee. Ia telah ikut menciptakan deretan para tokoh superhero Marvel yang tidak mungkin dapat kita lupakan. Mulai dari Superman, Batman, hingga Wonderwoman, adalah beberapa tokoh yang ia ciptakan. Namun, Co-Creator dari tokoh – tokoh superheroes paling gede sepanjang masa ini meninggal dunia pada tanggal 12 November di umurnya yang ke 95. Walaupun begitu, karya, Inspirasi dan pribadinya akan selalu dikenang. Jika kalian ingin lebih mengenal Stan Lee, berikut adalah beberapa fakta unik tentang Stan Lee.


1. Nama Asli Stan Lee adalah Stanley Martin Lieber

Nama Stan Lee sebenarnya merupakan pen name, untuk pembuatan komiknya. Nama aslinya adalah Stanley Martin Lieber.


2. Marvel Comics awalnya diberi nama Timely Comics

Awalnya Stan Lee menjadi editor di Timely Comics pada tahun 1941, yang setelah itu dinamakan Atlas Comics pada tahun 1950 dan kemudian di re-branded lagi sebagai “Marvel Comics” pada tahun 1961 yang kita ketahui saat ini.


3. Hampir melepas Karir sebagai Penulis Komik

Pada akhir tahun 1950-an, setelah publishernya menyuruh Stan Lee untuk merevisi komiknya, Stan Lee kehilangan motivasi untuk membuat komik. Hal ini dikarenakan publisher tersebut ingin Stan Lee membuat komik superhero yang fokus pada Action nya saja. Ketika ia diminta membuat superhero baru sebagai respon untuk DC yang merilis Flash. Ia bertekad bahwa super hero yang dibuatnya akan menjadi project terakhir untuknya, yaitu The Fantastic Four. Namun, komik tersebut ternyata sangat populer, dan membungkam publishernya pada tahun 1961, menaikan motivasinya untuk membuat komik lagi.


4. Anti – Racist

Stan Lee pernah berkata bahwa “Bigotry and racism are among the deadliest social ills plaguing the world today” yang artinya Fanatisme dan Rasisme adalah penyakit sosial mematikan yang melanda dunia saat ini. Pada tahun 1960 Stan Lee menggunakan platform yang di punyainya untuk melarang rasisme yang terjadi, dan sampai akhir hayatnya ia masih tetap pada pendiriannya. Source : The Washington Post


5. Stan Lee, Cameo hampir disemua film Marvel

https://youtu.be/iiYV8EvFGJQ

 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Stan Lee hampir dapat ditemukan di semua film Marvel, tapi tahukah kamu bahwa hal tersebut adalah bagian dari kontrak nya. Ada satu part di dalam kontrak yang menyatakan bahwa Stan Lee harus hadir di film tersebut menjadi dirinya sendiri. Namun, sekarang kita tidak dapat lagi melihat Stan cameo di film Marvel yang akan datang.


6. Villain Favorite, Dr Doom!

Ketika ditanya ia ingin menjadi super villain marvel yang mana, Stan menjawab bahwa ia ingin menjadi Dr. Doom. Ia berpikir bahwa Dr. Doom disalapahami. Ingin menguasai dunia bukan berarti ia 100% jahat, mungkin saja ia dapat membuat dunia ini menjadi lebih baik, kata Stan Lee.


7. Motto Hidup? Excelsior!

Stan’s memiliki kalimat trademark favorit nya yaitu “Excelsior” yang berarti Melihat kedepan / Memandang kedepan. Trade mark ini sudah dipakainya sejak tahun 1960 dan sampai saat ini.


8. Komik pertama yang dibuat Stan Lee adalah Captain America

Lee merilis Captain america pada tahun 1941 bersama dengan Joe Simon dan Jack Kirby.


9. Stan Lee mendapatkan American National Medal of Arts

Stan Lee adalah satu – satunya penulis komik yang mendapatkan penghargaan American National Medal of Arts pada tahun 2008. Penghargaan ini diberikan oleh presiden George W. Bush.


10. Stan Lee pernah mencari Superhero

Di film serial documentary yang bernama Stan Lee’s Superhuman, Creator dari marvel ini dan seorang host bernama Daniel Browning, keliling dunia mencari orang – orang dengan kekuatan superheroes.


Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang bapak pendiri marvel ini, Stan Lee. Kami selaku penulis dan komunitas Gamebrott turut berduka cita.

Avatar

Written by Jay

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.