Inilah 12 Tim yang Sudah Pastikan Diri Lolos Dota 2 The International 2019

maxresdefault 1

The International 2019 turnamen tahunan terbesar Dota 2 akan segera dimulai. Turnamen yang memberikan hadiah hingga lebih dari 360 milyar rupiah tersebut akan diadakan pada bulan Agustus mendatang di Shanghai, China. Dari 18 tim yang akan mengikuti pagelaran tersebut sudah ada 12 tim yang berhasil memastikan diri lolos tahap Group Stage. Mereka berhasil lolos karena meraih poin tertinggi dalam turnamen musim 2018-2019 ini.

Kedua belas tim tersebut adalah Secret, Team Liquid, Ninjas in Pyjamas, OG, dan Alliance dari Eropa. Kemudian ada Virtus Pro yang menjadi wakil dari Rusia. Vici Gaming, PSG.LGD, dan Keen Gaming yang merupakan wakil tuan rumah China. Sedangkan wakil dari Amerika Serikat diisi oleh Evil Geniuses. Terakhir ada dua tim yang menjadi wakil dari Asia Tenggara yaitu Fnatic dan TNC Predator. Indonesia sendiri belum berhasil mengirimkan wakilnya menuju The International 2019.

Meskipun begitu masih ada kesempatan bagi Indonesia untuk mengirimkan satu wakilnya. Cara tersebut yaitu melalui babak kualifikasi Asia Tenggara. Seperti yang kita ketahui masih ada 6 slot tersisa yang akan diperebutkan melalui babak kualifikasi. Wakil Indonesia yaitu BOOM ID sudah mendapat jatah masuk kualifikasi Asia Tenggara. Tim Indonesia lainnya akan bertarung melalui babak kualifikasi terbuka dahulu yang diikuti oleh puluhan tim dari seluruh Asia Tenggara.

The International 2019 sendiri merupakan edisi yang kesembilan dari turnamen tahunan Valve. Total hadiah turnamen tersebut selalu memecahkan rekor sebagai hadiah terbesar dalam kompetisi esport di dunia. Pada The International 2018 kemarin yang berhasil dimenangkan oleh OG berhasil membawa pulang hadiah sebesar 11.234.158 dollar Amerika atau sekitar 159 milyar rupiah. Mampukah nantinya ada wakil Indonesia menjejakan diri dipentas terbesar Dota 2 tersebut? Kita tunggu saja.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version