Inilah 15 Game Open-World Terbaik di PC yang Harus Kamu Mainkan!

in ,
Game Open World Terbaik PC

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok, Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Pada hari ini, sudah ada banyak sekali game dengan genre open-world yang telah rilis di PC. Game-game tersebut menghadirkan banyak sekali fitur dan variasi dengan ciri khas gameplay mereka masing-masing. Saking banyaknya, terkadang gamer bingung game open-world apa yang harus mereka mainkan. Berikut ini adalah 15 game open-world terbaik di PC yang harus kamu mainkan sekarang!

Game apa sajakah itu? Mari kita mulai saja pembahasannya!

1. Death Stranding

Death Stranding

Death Stranding adalah A Hideo Kojima Game alias sebuah game dari sang maestro Hideo Kojima bersama timnya Kojima Productions. Game ini pertama kali rilis pada 8 November 2019 di konsol Playstation 4. Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya Death Stranding sudah bisa dimainkan di PC pada Juli 2020.

Game ini menghadirkan sebuah perjalanan misterius lengkap dengan pemandangan grafik luar biasa berkat dari Decima Engine dari Guerilla Games (Horizon Zero Dawn, Killzone: Shadow Fall). Belum lagi dengan penyajian cerita yang membuat orang kebingungan karena ditulis oleh Hideo Kojima (Metal Gear Series).

2. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt adalah game yang banyak direkomendasikan oleh para gamer. Game ini memiliki lokasi yang sangat luas dengan berbagai quest di berbagai tempat bisa ditemukan.

The Witcher 3: Wild Hunt rilis pertama kali pada 19 Mei 2015 di Playstation 4, Xbox One dan PC. Kemudian disusuli oleh generasi game konsol terbaru. Bermain game ini akan membuat kalian sering lupa waktu dan tidak menyadari bahwa matahari telah terbit.

3. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 adalah game yang dikembangkan oleh Rockstar Games (Grand Theft Auto Series). Jika ada nama Rockstar Games, sudah pasti game buatannya akan memberikan pengalaman open-world yang luar biasa untuk para pemain. Berkat pengalaman mereka mengembangkan game genre open-world selama bertahun-tahun, Rockstar sangat memahami apa yang diinginkan gamer.

Red Dead Redemption 2 memberikan sebuah gameplay dunia koboi dengan berbagai fitur menarik yang memiliki banyak pengembangan pesat dari seri sebelumnya. Jadi, jangan sampai kalian ketinggalan bermain game ini ketika teman-temanmu sudah memainkannya bahkan memberikan spoiler ceritanya.

4. Assassin’s Creed Odyssey

Assassin's Creed Odyssey

Assassin’s Creed Odyssey akan membawa kalian berada di zaman perang Peloponnesia antara Athena dan Sparta. Sama seperti game serial Assassin’s Creed sebelumnya, Assassin’s Creed Odyssey akan memberikan kalian gameplay menarik dengan ciri khasnya sendiri.

Bagaimana dengan sistem open-world-nya? Tentu saja dunia game ini sangat luas dengan banyak quest dan hadiah menarik yang dapat membantu kalian selama bermain.

5. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain adalah game terakhir dari Hideo Kojima di perusahaan Konami. Game ini merupakan serial Metal Gear Solid paling fleksibel dan satu-satunya yang menggunakan genre open-world di antara serial lainnya.

Pemain juga mengharuskan mereka memikirkan taktik yang akan mereka gunakan, apakah mereka akan melakukan stealth atau maju terus tembak sana-sini seperti Rambo. Ada banyak fitur yang akan membantu para pemain untuk melakukan misi. Dan jangan lupa juga dengan cerita fiksi militer yang memiliki banyak best moment di serial ini.

6. Fallout 4

Fallout 4

Fallout 4 kembali menghadirkan kondisi dunia setelah bom nuklir diledakkan. Di dunia ini, pemain akan diberikan kebebasan untuk mengerjakan story quest dan side quest dengan cara mereka sendiri. Tentu saja akan ada banyak sekali quest yang ada di game Fallout 4.

Setiap sudut area Fallout 4 yang luas, kalian akan sering menemukan musuh, mulai dari manusia dan hewan atau monster yang bermutasi akibat efek radiasi nuklir. Jangan lupa, ada berbagai macam senjata keren yang dapat kalian gunakan.

7. Middle Earth: Shadow of War

Middle Earth: Shadow of War

Middle Earth: Shadow of War adalah game penerus dari Middle-Earth: Shadow of Mordor. Game ini merupakan franchise dari buku novel The Hobbit dan The Lord of the Rings.

Middle-Earth: Shadow of War memiliki gameplay yang sangat unik dimana sang protagonist memiliki banyak kemampuan luar biasa untuk menghadapi musuh. Ada juga sebuah sistem permainan yang membuat pengalaman bermain semakin seru. Salah satu fitur sistemnya adalah Nemesis System.

Sistem ini memberikan para pemain kesempatan memiliki pasukan dari berbagai ras, termasuk Uruks dan Ologs untuk membantu kalian menyelesaikan misi dan menghabisi pasukan musuh. Dan tentu saja, Middle-Earth: Shadow of War memiliki banyak quest dengan dunia open-world yang luas.

8. Tom Clancy’s The Division 2

Tom Clancy's The Division 2

Tom Clancy’s The Division 2 adalah salah satu game yang menjadi anak emas developer Ubisoft. Game ini memanfaatkan pengalaman seru dengan fitur multiplayer online di dunia open-world yang luas dalam bermain. Kalian harus bergerak cepat dengan fitur Third Person Shooter (TPS) untuk mengalahkan para musuh dan pemain lain di game Tom Clancy’s The Division 2.

9. Far Cry 5

Far Cry 5

Satu lagi game rekomendasi open-world terbaik PC dari Ubisoft, yaitu Far Cry 5. Sama seperti game-game sebelumnya, Far Cry 5 memberikan kalian pengalaman seru bermain First Person Shooter (FPS) dengan berbagai fitur menarik dan berbeda di game ini.

Kalian juga dapat melakukan aktifitas lainnya selain melakukan aksi tembak-menembak, seperti memancing, berburu dan masih banyak lagi. Pengalaman ini akan kalian rasakan sama seperti game Far Cry sebelumnya dengan lokasi hutan kota fiksi Hope County, Amerika Serikat.

10. Yakuza Kiwami 2

Yakuza Kiwami 2

Yakuza Kiwami 2 akan memberikan pengalaman menarik dari cerita fiksi dunia Yakuza, mafia yang ditakuti orang banyak di Jepang. Game ini tidak hanya menyediakan pertarungan dan adu jotos satu lawan satu dengan boss Yakuza. Kalian juga bisa melakukan aktifitas santai yang telah disediakan di Kamurocho dan tempat lainnya, seperti bermain game crane, balap mobil mainan, karaoke dame da ne dan masih banyak lagi.

Bermain Yakuza Kiwami 2 akan membuat kalian lebih fokus dengan aktifitas santai ketimbang menyelesaikan cerita utamanya.

11. Forza Horizon 4

Forza Horizon 4

Butuh game balap mobil open-world? Forza Horizon 4 adalah jawabannya! Game yang dikembangkan oleh Playground Games yang rilis pertama kali pada 2 Oktober 2018, memberikan kalian pengalaman mengemudikan mobil di jalanan luas.

Kalian bisa menggunakan berbagai macam mobil di Forza Horizon 4. Game ini akan memberikan pilihan kepada pemain memilih mobil yang mereka inginkan. Tercatat ada mencapai 450 mobil. telah disediakan. Dengan mobil sebanyak itu, kalian pasti akan kebingungan mau memakai mobil yang mana untuk balapan di jalanan luas open-world ini.

12. Watch Dogs 2

Watch Dogs 2

Meneruskan game sebelumnya, Watch Dogs 2 akan membawa kalian menjadi seorang hacker sejati. Game ini akan memberikan kalian berbagai akses fitur hacker yang telah dikembangkan lebih baik dari game sebelumnya.

Dengan open-world kalian bisa menelusuri tiap kota, melakukan misi dan membajak sistem teknologi kota layaknya seorang hacker. Jika kalian ingin merasakan bagaimana rasanya sebagian kecil menjadi seorang hacker, mungkin Watch Dogs 2 adalah solusinya.

13. Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Dawn Complete Edition PS4 Gratis

Horizon Zero Dawn adalah game yang dikembangkan oleh Guerilla Games. Game ini memiliki grafik dan pemandangan luar biasa berkat Decima Engine. Belum lagi dengan penampilan para robot-robot raksasa yang bisa kalian temukan di open-world. Ada banyak sekali fitur gameplay yang ada di game Horizon Zero Dawn yang dapat membuat kalian ketagihan.

14. Dying Light

Dying Light

Apa jadinya jika parkour dicampur dengan zombie apocalypseDying Light memberikan pengalaman bermain di kota penuh zombie dengan sistem parkour. Dengan sistem ini, kalian dapat bergerak cepat melewati para zombie, menaiki gedung dan melompati gedung bangunan lain menghindari para pemangsa manusia.

Para pemain akan diberikan fitur untuk membuat senjata dan item lainnya yang dapat membantu kalian menghadapi para zombie dan ancaman dari manusia lainnya.

15. Minecraft

Minecraft

Tidak lengkap rasanya merekomendasikan game open-world terbaik di PC tanpa memasukkan nama Minecraft. Seperti yang kalian ketahui sendiri, game Minecraft memiliki pengalaman bermain yang unik dan tidak bisa dijelaskan dalam kata-kata.

Sampai sekarang, para pemain masih aktif bermain game ini, baik itu solo, bersama teman ataupun komunitas. Berbagai macam aktifitas bisa kalian lakukan. Developer game Minecraft masih terus memberikan update terbaru yang menghadirkan berbagai fitur baru dan monster.

Itulah 15 game open-world terbaik di PC yang harus kalian mainkan sekarang. Masih banyak game open-world yang telah rilis di PC dengan berbagai keunikan gameplay dan fitur mereka masing-masing.

Artikel ini diterbitkan pertama kali di Dunia Games dengan judul “15 Game Open-World PC Terbaik yang Wajib Kamu Coba” yang ditulis oleh Rizky Nurcahyanto.


.Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC, PC atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Faisal