Inilah 5 Alasan Mengapa Sony Disinyalir Kuat Akan Segera Umumkan PS5 di Tahun 2019 Ini


Follow Us

Tak terasa tahun 2018 telah berlalu, banyak hal menarik yang terjadi dalam ranah industri game, tentunya kita semua berharap jika di tahun ini juga akan banyak kejutan menggembirakan yang hadir. Dan salah satunya adalah pengumuman mengengai console terbaru racikan Sony – PlayStation 5, yang memang telah memiliki berbagai bukti kuat eksistensinya. Sebagai penguasa pasar console, Sony sendiri memiliki berbagai hal yang tak dapat dikesampingkan begitu saja, mulai dari harga yang lebih murah dari pesaingnya, hingga rilis game ekslusif yang selalu menggoda.

Nulis artikel dibayar

Tentunya para fans akan sangat mengantisipasi kehadiran PS5, berikut ini alasan mengapa Sony disinyalir kuaat akan segera mengumumkan PS5 di tahun ini.

5. PlayStation 4 yang Sudah di Penghujung Usia

Hasil gambar untuk end of playstation 4

Regenerasi merupakan suatu siklus yang “wajib” dialami untuk mengikuti perkembangan pasar & zaman, tak terkecuali untuk dunia console. PlayStation 4 sendiri saat ini hampir menginjak usia 7 tahun sejak perilisan perdananya di tahun 2013 silam, ini artinya, kini console current gen milik Sony tersebut telah berada di penghujung usia

Siklus kehidupan era suatu console memang hanya berkisar antara 6-7 tahun saja, sebelum akhirnya digantikan oleh console next gen yang siap menghadirkan spesifikasi yang jauh lebih mempuni. Tentunya tahun ini akan jadi momen yang sangat tepat bagi Sony untuk mengumumkan PS5 sebagai suksesor PS4.

BACA JUGA  Epic Games Bantah Fortnite Akan Hadir di Console KW Soulja Boy

4. Bukti-Bukti yang Semakin Menguat

Hasil gambar untuk john kodera sony

Para petinggi Sony telah mengkonfirmasi bahwa saat ini mereka tengah mengembangkan sebuah console next gen dengan spesifikasi yang gahar. Pada Mei tahun 2018 lalu, John Kodera sendiri selaku CEO baru Sony Interactive Entertainment mengatakan bahwa mereka akan segera merilis PS5 dalam kurun waktu antara 3 tahun kedepan.

Saat itu Kodera juga mengatakan bahwa PS4 telah berada dipenghujung usianya, bebrapa bukti lainnya adalah bahwa Sony telah mematenkan sebuah controller yang lebih modern. Controller dengan teknologi touch screen tersebut disinyalir kuat merupakan Dualshock 5 yang akan jadi controller resmi PS5.

3. Console Rival Telah Konfirmasi Generasi Terbarunya

Sony & Microsoft memang terkenal sebagai rival abadi, masing-masing selalu head to head dalam mengeluarkan console maupun game ekslusif mereka. Senior Editor Windows Central, Jez Corden mengatakan bahwa generasi terbaru Xbox saat ini miliki codename “Anaconda” & “Lockhart”.

Kedua nama tersebut merupakan prototype console yang saat ini tengah dikembangkan oleh Microsoft, yang juga akan menjadi console yang sama namun dengan spesifikasi berbeda. Seperti layaknya PS4 biasa & PS4 Pro ataupun Xbox One biasa dengan Xbox One X, Lockhart & Anaconda saat ini masih sebatas prototype dan pastinya akan memiliki nama lain saat perilisan resminya.

BACA JUGA  Channel Youtube Machinima Mati, Seluruh Konten Videonya Ditarik dari Peredaran

Console penerus Xbox One tersebut disinyalir kuat akan diumumkan pada E3 2019 mendatang dan diluncurkan antara tahun 2020-2021 mendatang. Tentunya hal tersebut, juga memperkuat kemungkinan Sony akan segera mengumumkan penerus PS4 untuk menghadapi rivalnya tersebut.

2. Banyak Game Telah Disinyalir Tuju Console Next Gen

Gambar terkait

Spesifikasi terbatas dari PS4 & Xbox One yang telah di penghujung usia, akhirnya membuat berbagai developer berusaha membuat gamenya rilis di 2 platform current gen & juga next gen. Bila PS5 telah muncul di pasaran, tentu PS4 takkan mati begitu saja, selalu ada masa transisi dimana sebuah game akan dirilis di dua generasi berbeda.

Pada generasi sebelumnya kita kita bisa melihat Assassin’s Creed 4 Black Flag yang rilis di PS3 & juga PS4, untuk generasi berikutnya tampaknya juga akan melakukan hal yang sama. Cyberpunk 2077, Final Fantasy VII Remake & beberapa game raksasa lainnya digadang-gadang tak hanya rilis di console current gen saja, namun juga di console next gen seperti PS5 & Xbox Anaconda.

BACA JUGA  Protes Dengan Konten Kimi Hime, Netizen Munculkan Petisi Online Untuknya

1. Sony Skip E3 2019

Gambar terkait

Pertama kali dalam sejarah industri game, Sony memutuskan untuk tak unjuk gigi dalam event pameran dagang video game terbesar di dunia – E3. Padalah bisa dibilang Sony merupakan perusahaan yang selalu “steal the show” dalam setiap E3 yang terselenggara sebelumnya. Tentunya jadi hal yang sangat tak biasa saat mereka memutuskan untuk melewati event tahunan yang paling diantisipasi oleh para gamer di seluruh dunia tersebut.

Namun hal tersebut justru membuat dugaan bahwa Sony sebenarnya tengah menyiapkan sebuah kejutan besar yang akan mereka “taruh” di event lainnya. Kemungkinan kejutan besar tersebut merupakan pengumuman resmi eksistensi PlayStation 5, Sony sendiri pernah menggunakan strategi ini untuk game Ghost of Tshushima, dimana game tersebut tak diumumkan melalui E3, tetapi melalui event PGW.


Itulah berbagai alasan mengapa Sony cepat atau lambat akan segera mengumumkan console generasi teranyarnya, kita semua tentunya menginginkan yang terbaik melalui PS5. Mulai dari spesifikasi yang gahar, hingga harga yang tetap bersahabat, mari kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Sony terkait eksistensi console generasi terbarunya tersebut.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+