Inilah 5 Calon Game Lokal yang akan Dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports 2020

880228 720

Dalam acara perilisan turnamen Piala Presiden Esports 2020 kemarin, Giring Ganesha selaku ketua pelaksana Piala Presiden Esports 2020 juga memberikan informasi terkini mengenai game lokal yang nantinya akan dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports 2020. Saat ini telah dilakukan seleksi tahap kedua dan menyisahkan 5 game lokal saja yang nantinya akan dipilih salah satu.

Kelima game lokal tersebut adalah Battle of Satria Dewa, eSport Manager, Lokapala, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl. Seleksi masih terus dilakukan hingga akhir oktober mendatang. Giring menambahkan ada sejumlah parameter yang menjadi pertimbangan dewan kurasi, di mana Badan Ekonomi Kreatif  dan Kemenkominfo terlibat penuh dalam tiap prosesnya. Yang pertama adalah game ini harus dikembangkan developer lokal Indonesia. Kedua, memenuhi unsur esports dan kompetisi, apakah game ini besar potensinya sebagai esports. Kemudian ketiga harus playable, harus punya kelayakan dari mekanisme game-nya. Terakhir, orisinalitas, harus dipastikan seluruh elemen game-nya garapan lokal, bukan cuma re-skin dari engine yang berasal dari luar negeri.

Dari kelima game yang lolos seleksi tahap kedua tersebut baru Ultra Space Battle Brawl yang telah dirilis. Game Ultra Space Battle Brawl sendiri merupakan game PC yang dapat dimainkan melalui steam. Game tersebut dibuat oleh developer Mujiken Studios dan sudah dirilis sejak oktober tahun 2018 kemarin. Sedangkan game lainnya masih dalam tahap pengerjaan. Game Pirate Mobile War sendiri dibuat oleh Wisangeni Studios dan rencananya akan dirilis tahun ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kita lihat saja game lokal manakah yang nantinya akan memenangkan seleksi tersebut. Semoga nantinya pada developer game lokal akan semakin bersemangat membuat game-game baru yang berkualitas. Sementara itu patut kita tunggu juga apakah nantinya game yang terpilih nantinya bisa sekompetitif mungkin untuk dapat dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan februari tahun 2020 mendatang.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Piala Presiden Esports atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version