Inilah 5 Seri Call of Duty Terbaik yang Tak Akan Pernah Terlupakan!


Follow Us

Judul Call of Duty tentu tak asing lagi di telinga kalian, terlepas cinta atau tidak, franchise FPS yang satu ini memang telah punya nama besar di industri game. Sudah hampir 2 dekade franchise tersebut terlahir dan telah ada lebih dari 40 yang rilis ke pasaran. Kabar baiknya, judul terbaru nantinya merupakan remake dari salah satu judul Call of Duty terbaik, yaitu Modern Warfare.

Nulis artikel dibayar

Remake tersebut digadang-gadang akan membawa formula tak terlupakan Call of Duty di masa lalu. Seperti yang kita ketahui, deretan judul lawas Call of Duty memang punya daya tarik luar biasa, salah satunya adalah tema dan cerita yang tak terlupakan. Untuk menyegarkan sejenak memori sembari menunggu Call of Duty Modern Warfare, berikut ini adalah kelima judul Call of Duty terbaik sepanjang masa!

5. Call of Duty Trilogy

(Call of Duty: Finest Hour, Call of Duty 2: Big Red One, Call of Duty 3)

Related image

Seri Call of Duty yang pertama ini harus diakui menjadi pondasi yang kuat atas hadirnya seri Call of Duty lainnya yang lebih baru. Pertama kali hadir di era kejayaan PlayStation 2, seri ini tentunya jadi alasan mengapa franchise FPS tersebut bisa semasif sekarang, dan tentunya telah meninggalkan bekas tak terlupakan di ingatan.

BACA JUGA  [Opini] Re-roll Gacha King Of Fighter All Star Hanyalah Sekedar Nafsu Tanpa Tujuan!

Ketiga seri pertama Call of Duty tersebut berhasil menyuguhkan pengalaman FPS yang terasa keren di masanya. Apalagi dengan akses local multiplayer secara split screen di judul pertama dan ketiganya, tentu menghadirkan pengalaman yang seru saat dimainkan bersama dengan teman dan keluarga.

4. Call of Duty World At War

Image result for world at war call of duty

Dunia dalam perang, tampaknya judul Call of Duty World At War memang telah mampu merepresentasikan keseluruhan game tersebut. Nuansa duni yang hancur karena perang dunia mempu digambarkan dengan baik melalui game yang telah meluncur 11 tahun lalu tersebut.

Cerita menarik, gameplay yang lebih adiktif, dan presentasi visual yang terlihat apik dimasanya membuat game ini punya pesonanya sendiri. Meskipun telah ada banyak seri Call of Duty lain yang hadir, judul yang satu ini telah telah membekas dan tak akan pernah terlupakan.

3. Call of Duty WWII

Image result for call of duty shadow war

Setelah diisi dengan berbagai tema futuristik seperti Advanced Warfare dan Infinite Warfare, di tangan Sledgehammer akhirnya Call of Duty kembali ke perang dunia melalui WWII. Dan benar saja, judul yang satu ini berhasil mengembalikan cita rasa Call of Duty lawas yang telah lama dirindukan.

BACA JUGA  Dianggap Propoganda, Call of Duty: Modern Warfare Reboot Dibanjiri Review Negatif oleh Gamer Rusia

Perang dunia kedua yang tragis mampu digambarkan dengan baik melalui Call of Duty WWII ini. Para fans bahkan menganggap seri ini merupakan penebus rasa rindu terhadap seri World At War, yang tentunya hadir dengan visual indah dan mekanisme gameplay yang lebih lengkap dan sempurna.

2. Call of Duty Black Ops Series

(Call of Duty Black Ops 1-4)

Image result for Call of Duty Black Ops 2

Pertama kali hadir di tahun 2010, seri pertama Call of Duty Black Ops benar-benar mampu menghadirkan cerita perang dingin yang tak terlupakan. Drama penuh konflik yang menyeliuti petualangan Alex Mason dalam menghadapi perang di berbagai belahan dunia terasa menarik dan menguras emosi. Kesuksesannya tersebut membuat Activision tak ragu untuk membuat judul keduanya dua tahun setelahnya.

Seri pertama dan kedua Black Ops memang menjadi yang terbaik di saganya, sebelum akhirnya Black Ops 3 dan 4 meluncur dan coba menghadirkan pesonanya sendiri. Seri ini bisa dibilang jadi yang paling seimbang, dimana single player dan multiplayernya hadir sama kerennya.

BACA JUGA  Sering Dieksploitasi untuk Cuci Uang, Key CS:GO Kini Tak Dapat Lagi Dijual Kembali

1. Call of Duty Modern Warfare Trilogy

(Call of Duty Modern Warfare 1-3)

Related image

Brutal, kejam emosional, dan meninggalkan bekas mendalam, tampaknya kalimat tersebutlah yang paling pantas menggambarkan apa itu Modern Warfare. Trilogy cerita yang disuguhkan terasa paling tragis dan meninggalkan bekas tak terlupakan bagi siapapun yang memainkannya.

Kita bisa mengingat dimana kita berperan sebagai di misi “Remmember, No Russian” dan dipaksa menghabisi warga sipil. Kita juga bisa mengingat saat Roach dan Ghost dihianati oleh rekan terpercayannya – General Shepherd dan langsung dibakar hidup-hidup. Atau mungkin saat kita mengetahui bahwa Yuri merupakan penghianat dan jadi salah satu penyebab utama kematian Soap. Tentu Call of Duty Modern Warfare merupakan seri paling membekas, dan tentu tak heran jika Activision memutuskan untuk melakukan remake pada seri legendaris yang satu ini.

Itulah kelima seri Call of Duty terbaik yang tak akan pernah terlupakan, manakah seri yang jadi paling favorit kalian?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item