Inilah Alasan Mengapa League of Legends Wild Rift Lebih baik daripada Mobile Legends!

Sad21312

Jika kalian merupakan penggemar game Mobile, tentu kalian sudah melihat beragam perseteruan di dalam genre MOBA dari Mobile Legends dengan beberapa game lainnya yang hadir di pasaran. Walaupun begitu, Game MOBA Mobile Legends tidak tertandingi dan masih menduduki peringkat pertama di pasaran game MOBA Mobile, namun dengan hadirnya salah satu game MOBA buatan Riot untuk mobile, disertai dengan grafis dan gameplay yang menarik,peringkat pertama di game MOBA tersebut tentu akan terguncang.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya beragam project baru dari Mobile Legends untuk meningkatkan pasar pemainnya menjelang alpha test League of Legends Wild Rift. Jika kalian tertarik dengan game League of Legends Wild rift, berikut adalah beberapa alasan mengapa League of Legends lebih baik daripada Mobile Legends!

1. Memberikan Angin Segar untuk genre Game MOBA di Mobile

Perlu diketahui bahwa Mobile Legends telah dirilis sejak tahun 2016, League of Legends Mobile sendiri baru dirilis beberapa saat yang lalu menjelang alpha test tersebut. Menjelang 4 tahun bersama dengan mobile legends, disertai dengan gameplay hero MOBA dengan fitur yang itu – itu saja, League of Legends Wild Rift tentu seperti angin segar yang masuk kedalam genre game MOBA Mobile, dengan fitur yang ada.

2. Grafis Tinggi yang memanjakan mata

Selain Gameplay, Grafis menjadi hal penting untuk membuat pemain tertarik pada sebuah game. Pasca rilis di Mobile, League of Legends kerap digandrungi menjadi salah satu game PC MOBA yang memiliki grafis yang memanjakan matamu. Pengembang game mobile League of Legends juga sepertinya tahu akan hal tersebut, dan meningkatkan grafis dan animasi yang ada sehingga pemain bisa melihat texture, dan effect dari skill yang dikeluarkan oleh tiap – tiap karakter yang bisa memanjakan mata para pemainnya. Walaupun tentu hal ini membutuhkan HP high end dengan performa tinggi agar bisa mendapatkan grafis setara atau lebih dari versi PCnya tersebut.

3. Gameplay Asik dan Menarik untuk dipelajari

Seperti yang diketahui, League of Legends memiliki beragam skill sets, rules, item skill dan masih banyak lagi yang bisa dipelajari dan dipahami dalam gamenya. Pemain ditugaskan untuk menghancurkan base musuh, dari team 5v5 yang dibuat dari awalnya. Pemain bisa menggunakan beragam hero yang ada, dengan skillnya masing – masing.

Namun, berbeda dengan Mobile Legends yang hanya memerlukan 1 hero META untuk menghabisi team mu, League of Legends memerlukan 5 roles yang memiliki bagiannya masing – masing, Support dan marksman yang saling bekerja sama, offlaner yang harus bertahan sendiri, midlaner, serta jungler yang harus memaksimalkan monster hutan sebagaimana mestinya.

Selain itu, pemain juga harus menggunakan ward untuk melihat bagian gelap dari map agar tidak dapat di gank. Pemain juga harus balik lagi ke base untuk membeli barang yang diinginkan sehingga menambah strategi yang ada. Riot sendiri mengatakan bahwa mereka akan mengembangkan League of Legends Wild Rift seperti layaknya versi PCnya, sehingga sama seperti versi PCnya, Team play menjadi bagian yang sangat penting untuk game yang satu ini.


Namun sebelum memutuskan hubungan dengan Mobile Legends, kalian perlu mencoba memainkan game League of Legends Wild Rift pada masa perilisannya nanti. Dengan begitu, kalian sendiri bisa memahami pro dan contra dari tiap – tiap game tersebut nantinya. Opini ini diberikan berdasarkan perasaan penulis yang sedikit jenuh karena telah memainkan game Mobile Legends selama 4 tahun lebih tanpa henti. Jika kalian tertarik dengan League of Legends, berikut spesifikasi dan kompatibilitas hp minimum dari game tersebut kelak pada saat dirilis.

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis “Jay“, dan artikel lain mengenai League of Legends Wild Rift dan Mobile Legends!

Exit mobile version