Inilah Daftar Pro Player Mobile Legends Yang Dulunya Pro Player AOV

in , , ,

AOV dan Mobile Lengends: Bang Bang memang seperti dua sisi dalam satu koin, jika satunya dibahas, maka satunya lagi secara sengaja atau tidak sengaja pasti dibahas. Dimana banyak sekali bahasan-bahasan antara perbandingan antara siapa yang terbaik diantara keduanya, padahal ya namanya Game, yang penting dapat dinikmati, sisanya kan urusan selera, kenapa kudu berdebat hehe.

Termasuk dalam bahasan Pro Player, ada juga sekarang Pemain Pro Mobile Legends yang sedang dalam sorotan, bukan karena Prestasinya yang dapat menembus kompetisi kelas atas saja, namun karena masa lalu mereka juga bisa dibilang menarik, yaitu bekas Pemain Pro dari Game Sebelah yaitu Arena Of Valor.


Potensi esports di Indonesia (Mobile Games)

Dunia esports yang semakin berkembang tentu saja semakin menjadi pusat perhatian, karena keberadaanya tentu saja menjadi salah satu lahan baru, dari Bisnis hingga Kompettif ada didalamnya, bahkan banyak kalangan Petinggi-petinggi kita yang ikut-ikutan meramaikan esports biarpun mungkin tidak tahu esports itu apa, kita tidak usah sebut lah ya hehehe.

Layaknya Atlet dalam Cabang Olahraga, Pro Player/Pro Gamer dalam esports juga adalah salah satu Profesi di masa kini, tugasnya hampir sama dengan Atlet pada umumnya, berlatih, bertanding, dibina dalam suatu wadah (Bisa tim atau Negara) dan tentunya digaji.

Banyak yang berlomba-lomba untuk menjadi Pro Player, karena tentu saja didalam pandangan orang awam bermain Game dan digaji adalah suatu impian, karena dianggap mudah, bisa terkenal dan tentunya dapat uang, padahal belum tahu saja, perjuangan para Atlet esports itu seperti apa tidak kalah melelahkan dibanding Atlet, memanglah terkesan sangat kardus anggapan-anggapan “Enaknya jadi Pro Player” seperti itu.

Jadi tentu saja berpindah-pindah Game dalam dunia Esports tidaklah masalah, sama seperti Atlet, asal mampu ya kenapa tidak, toh ini adalah Profesi yang dituntut dalam bidang Profesional, sama seperti pekerjaan pada umumnya.


Daftar Pro Player Eks AOV Yang Pindah Ke Mobile Legends

8. Binx (RRQ)


7. Catee/CW (Onic esports)


6. Susugajah (Aura esports)


5. Hanss (Evos)


4. Rasy (Onic esports)


3. Phoenix (Aura esports)


2. GOV (Onic esports)


1. Coach. Teemola (Aura esports)


Dari profil-profil diatas, mungkin hanya Teemola saja yang beda dari yang lain, dikarenakan yang lainya masih berkutat menjadi seorang Player, Teemola sendiri yang mencoba dalam dunia Pelatih di Aura esports.

Saya kira juga kalian sebagian besar sudah hafal betul dari Profil-profil diatas, dari Role hingga Hero andalan mereka sejak jaman AOV hingga pindah ke Mobile Legends: Bang Bang.


Sekian dan Sampai jumpa di tulisan-tulisan saya yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.