Catat! Daftar Prosesor Intel Raptor Lake Generasi Ke-13

Prosesor Intel Raptor Lake

Prosesor Intel Raptor Lake

Prosesor Intel Raptor Lake – Akhir tahun adalah waktu yang dirasa tepat untuk kubu biru Intel dalam keluarkan lini prosesor teranyarnya. Hal tersebut dibuktikan peluncuran Intel Generasi Ke-12 Alder Lake di waktu yang sama tahun lalu. Kali ini, Intel kembali goda prosesor generasi terbaru yang tawarkan kinerja di atas rata-rata generasi terdahulu.

Inilah Daftar Prosesor Intel Raptor Lake

Berdasarkan informasi yang telah beredar, kubu biru Intel hanya ‘berani’ goda kemampuan dari flagship-nya, yakni i9-13900K. Namun, tentu saja Prosesor Intel Raptor Lake tak hanya goda kelas atas semata, namun biasanya diisi prosesor low-end sampai mid-range.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh seorang user di Twitter @momomo_us, ia sukses dapatkan lini prosesor Intel Generasi Ke-13 tersebut dari manufaktur Gigabyte. Kalian dapat cek daftar Prosesor Intel Raptor Lake tersebut di bawah ini:

Versi HD: Klik saya

Setidaknya, ada sekitar 20-an prosesor tambahan yang akan ramaikan dunia komputer di tahun ini. Masih berdasarkan bocoran tersebut, tak lupa momomo_us masukkan TDP, Stepping, dan informasi lain yang sekiranya dibutuhkan untuk jadi bahan referensi sebelum membelinya kemudian hari.

Diklaim Lebih Kuat dan Hemat Daya

Hampir satu tahun setelah Intel luncurkan prosesor Generasi Ke-12 bernama Alder Lake, kini giliran Generasi Ke-13 alias Raptor Lake yang akan luncur. Selain tawarkan kemampuan di atas rata-rata, semua prosesor anyar dari Intel tersebut diklaim lebih hemat daya berkat kehadiran D-LVR atau Digital Linear Voltage Regulator.

Gambaran terkait fitur tersebut sudah dijelaskan jauh hari oleh Underfox lalui akun Twitter-nya. Namun, untuk mudahkan kalian, di bawah ini adalah gambaran di mana potensi yang dimiliki oleh Prosesor Intel Raptor Lake akan lebih laten.

Hal tersebut dibuktikan oleh P-Core dan E-Core yang ditanamkan pada prosesor Intel Generasi Ke-12. Selain itu, Intel klaim akan tambahkan jumlah jenis core di atas untuk kembali dominasi, dan amankan posisinya selaku prosesor terbaik.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version