Inilah Hasil Pembagian Grup Indonesia untuk Cabang Olahraga Esports SEA Games 2019

indonesia

SEA Games 2019 yang diadakan di Filipina kali ini adalah SEA Games pertama yang mempertandingkan cabang olahraga esports. Ada 6 cabang esports yang dipertandingkan antara lain Mobile Legends, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft 2, Hearthstone, dan Tekken 7. Indonesia sendiri sudah jauh-jauh hari mempersiapakan para pemainnya menghadapi ajang dua tahunan Asia Tenggara tersebut.

Pertandingan esports sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 5 desember besok hingga 10 desember 2019. Indonesia akan meghadapai pemain-pemain hebat juga dari negara di Asia Tenggara. Pembagian grup sudah dirilis dan Indonesia akan menghadapi berbagai lawan yang cukup sengit nantinya dalam beberapa cabang esports yang dipertandingkan.

Pertama untuk game Mobile Legends Indonesia satu grup dengan Filipina, Laos, dan Thailand. Dalam kategori Mobile Legends sepertinya Indonesia akan mendominasi jalannya pertandingan dan diperdiksi meraih medali emas. Kemudian untuk game Arena of Valor Indonesia satu grup dengan Laos, Malaysia, dan Singapura. Indonesia tidak akan menghadapi lawan berat yang lebih diunggulkan dalam game AOV yaitu Vietnam dan Thailand.

Sementara itu untuk game Dota 2 Indonesia harus berhadapan satu grup dengan Filipina, Laos, dan Myanmar. Disini Indonesia harus menghadapai lawan yang berat dan dijagokan juara yaitu Filipina. Kemudian untuk game Starcraft 2 pembagian grup merata dari 6 negara saja yang mengikuti kompetisi yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina.

Cabang olahraga esports Hearthstone juga dibagi rata dari 6 negara yang ikut bertanding. Indonesia juga dijagokan untuk meraih medali emas untuk game esports Hearthstone kali ini. Terakhir untuk game Tekken 7, Indonesia akan menghadapi Filipina, Vietnam, Thailand, dan Malaysia difase grup.

Jika dilihat dari kekuatan setiap nagara diperdiksi Indonesia bisa memperoleh 2 emas untuk cabang Mobile Legends dan Hearthstone. Sementara itu untuk game Tekken 7 dan Starcraft 2 pertandingan akan berlangsung sengit karena kekuatan setiap negara hanya berbeda tipis.

Kita lihat saja apakah Tim Garuda Indonesia mampu meraih hasil maksimal untuk cabang esports yang pertama kali diselengarakan dalam SEA Games ini. Pertandingannya sendiri akan disiarkan melalui stasiun televisi Indonesia yaitu GTV. Kita tunggu saja.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait SEA Games 2019 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version