5 Faktor Penyebab Kebanyakan Gamers Menjadi Jones

stock footage freedom nature summer man worship pose faith silhouette sun

Bermain games memanglah menyenangkan dan dapat membuat seseorang menjadi ketagihan, namun apakah setiap hari mu akan terus-terusan ditemani game? Saya rasa tidak. Manusia umumnya membutuhkan pendamping hidup untuk menemaninya hingga tua nanti, namun ada beberapa penyebab seseorang tidak mendapatkan pendamping tersebut atau biasa dikenal jomblo atau sebutan akrabnya Jones! (Haha). Berikut ini beberapa penyebab yang saya rangkum, alasan-alasan dibawah ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman pribadi dan tanya sana, tanya sini.

1. Kurang Pergaulan (Kuper)

Tidak bisa dipungkiri, kebanyakan gamers menghabiskan waktunya untuk bermain game didalam ruangan dan jarang keluar rumah untuk bersosialisasi. Dengan begitu, bagaimana bisa seorang gamers akan mendapatkan pasangan jika terus-terusan berada didalam rumah? Cobalah sesekali bermain keluar bersama teman-temanmu dan rasakan sensasi kenikmatannya, mempunyai teman didunia game memanglah seru, kalian bisa main bareng, kewata-ketiwi, sampai membuat onar didalam game itu sendiri. Namun bagaimana jika sewaktu-waktu kamu mendapatkan musibah atau masalah di dunia nyata? Apa teman games kamu dapat menolong kamu? Maka disinilah kamu sangat memerlukan teman di dunia nyata yang selalu dapat kamu andalkan di keadaan senang maupun susah. Cewek mana sih yang mau pacaran sama orang kuper? Think again!

 

2. Terlalu Asik Sendiri

Sudah terlalu asik sendiri… sudah terlalu lama asik sendiri… Tahu lirik lagu tersebut bukan? lagu tersebut benar-benar situasi yang cocok buat gamers. Meskipun gamers tidak memerlukan orang lain untuk menghiburnya, gamers dapat menghibur dirinya sendiri dengan bermain game sendiri, maupun main bareng dengan player lain diluar sana. Cewek mana sih yang mau pacaran sama orang yang mementingkan dirinya sendiri? Think again!

3. Kanker (Kantong Kering)

Kebanyakan gamers terkena penyakit Kanker, alias Kantong Kering (Haha!) Zaman sekarang mencari wanita yang mau terima apa adanya memanglah sangat sulit brott, harus dirayu dengan uang baru klepek-klepek (no offense). Lantas, bagaimana bisa gamers mendapatkan pacar jika tidak mempunyai duit? setidaknya untuk jalan-jalan dengan pasanganmu, beli ini beli itu, pasti gamers lebih memilih untuk membeli game baru dari pada mentraktirkan cewek, iya kan? jujur saja (haha!) Cewek mana sih yang mau pacaran sama orang cowok yang minta ditraktir mulu? Think again!

4. Berpenyakitan

Holly what? penyakitan? ya, namun tidak semua gamers berpenyakitan. Karena terlalu sering duduk didepan komputer membuat mu sakit untuk sementara, maupun permanent. Contohnya, banyak kan gamers yang pakai kacamata? dan banyak juga gamers yang bungkuk? semua itu disebabkan karena terlalu sering bermain game tanpa mengenal waktu. Cewek mana sih yang mau pacaran sama orang berpenyakitan? Think again!

5. Pintar Namun Bodoh!

Kata-kata yang satu ini sangat menyakitkan, namun itulah fakta. Seorang gamer sangat pintar dalam bermain game, sampai mahir bermain game sehingga dikatakan pro. Bagaimana dengan nilai disekolahnya? yaa u know lah, rata-rata gamers dikatakan bodoh, karena yang ada diotaknya hanyalah game, game, dan game sehingga sulit untuk mencerna pelajaran yang diterima guru. Cewek mana sih yang mau pacaran sama orang bodoh? Think again!

Tujuan saya membuat artikel ini bukanlah untuk menyuruh kamu berhenti bermain game, tidak sama sekali. Namun saya hanya mengingatkan bahwa dunia yang kamu kenal gak cuma diisi dengan game melulu, yaa mumpung masih muda mudi, yukk sama-sama belajar agar kelak menjadi orang yang sukses. Jadikan game sebagai pendamping, bukanlah sebuah kebutuhan.

sumber gambar: flickr

Exit mobile version