7 Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan, Bisa Main Game Esports

Laptop Gaming 5 Jutaan

“Meski alokasi dana cukup mepet, inilah Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan yang bisa kamu lirik – Penulis”

Meski saat ini dunia mulai normal setelah dilanda pandemi, tampaknya masih banyak yang ‘belum siap’ untuk kembali ke aktivitas sediakala. Di antaranya ialah besarnya minat orang yang cari Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan untuk temani di dunia nyata dan maya.

Berdasarkan spesifikasi yang ramai di pasaran, laptop di range tersebut memiliki kemampuan yang pas-pasan, jadikannya kurang kami rekomendasikan. Namun, ada beberapa laptop yang bolehkanmu mainkan game esports dengan pengaturan yang telah disesuaikan. Yah, setidaknya bisalah diajak ‘gaming tipis-tipis’, kata orang zaman now.

Gak pake lama, berikut adalah Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan yang bisa kamu evaluasi. Maafkan bila list ini sedikit condong ke satu kubu, karena budget segini benar-benar susah cari alternatif yang worth-it.

Mencari Rekomendasi Laptop Murah, Gak Gampang

Mencari Rekomendasi Laptop Murah tampaknya akan benar-benar menantang, terlebih bila kita kurang update dengan laptop yang ada di pasaran. Ditambah alokasi dana terbatas, tentu harus cari referensi sebanyak-banyaknya demi hindari sesal di kemudian hari.

Untuk itulah Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan ini kami buat supaya brott semua tak bingung dengan spesifikasi yang terbilang kekinian.

1. Axioo Slimbook S1 (IDR 5.400.000)

Bukan, bukan prosesor Athlon yang telah kami rekomendasikan berbulan-bulan lalu, melainkan brand lokal Axioo Slimbook S1 yang tawarkan prosesor memadai. Siapa kira laptop lokalan ini berani adopsi AMD Ryzen 5 3500U yang bisa dikatakan cukup bandel di kelasnya?

Tawarkan 4 core dan 8 thread, yang diperkuat integrated Vega 8, menurut kami mampu eksekusi game esports dengan cukup mudah. Namun, harus digarisbawahi bahwa tampaknya masih banyak yang ragukan kualitas dari brand lokalan ini, buatnya sedikit kurang direkomendasikan.

2. Acer Aspire 3  A315-58 (IDR 5.975.000)

Di urutan berikutnya adalah Acer, yang tawarkan prosesor Intel Generasi Ke-11 Mobile, i3-1115G4 dengan konfigurasi 2 core dan 4 thread. Urusan grafis telah diamankan oleh integrated dari prosesor itu sendiri, Intel UHD tanpa nama.

Untuk sekedar memainkan game esports semacam Valorant, kami cukup yakin bahwa laptop lokalan ini pun bisa jadi alternatif. Satu hal yang harus kalian pastikan ialah ketersediaan slot memory tambahan di laptop ini supaya lebih worth-it. Kami tak bisa pastikan karena minimnya informasi upgradability untuk laptop bernama Acer.

3. Asus Vivobook 15 A516JAO (IDR 5.830.000)

Pemain lama di dunia teknologi Asus tampaknya tak ingin kalah dalam hadirkan alternatif di Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan ini. Vivobook besutan Asus ini tawarkan prosesor Intel Generasi Ke-10 Mobile, i3-1005G1 yang tawarkan 2 core dan 4 thread. Pun laptop ini hanya dibekali dengan integrated, yang menurut kami cukup memadai.

Memainkan game esports semacam League of Legends yang bahkan pernah kami review kursi gaming-nya bukanlah masalah. Termasuk di antaranya Valorant, masih oke untuk dimainkan secara tipis-tipis.

4. HP 14S DK1506AU (IDR 5.900.000)

Beralih ke brand Hewlett Packard (HP), yang termasuk cukup berani tawarkan Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan dengan backlight pada keyboard-nya. Tampaknya, ini adalah laptop dengan prosesor Athlon yang cukup kuat ketimbang varian prosesor Athlon di bawahnya.

Meski hadirkan 2 core dan 4 thread, namun integrated yang ditawarkan cukup oke, di kisaran ini. Meski gunakan Vega 3, namun kemampuan grafisnya ‘masih bisa’ untuk mainkan game esports dengan cukup nyaman.

5. Lenovo V14 G2 (IDR 5.750.000)

Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan berikutnya diisi oleh V14 G2 yang ditenagai oleh AMD Ryzen 3 Generasi 5000. Prosesor atau APU ini tawarkan 4 core dan 8 thread, bolehkan kita tuntaskan apapun kebutuhannya selama tak terlalu menuntut.

Olah grafis pun manfaatkan integrated seadanya, namun sudah lebih dari cukup untuk mainkan game esports dengan cukup baik. Ditenagai oleh Vega 6 rasanya sudah lebih dari cukup bila dikombinasikan dengan banyaknya jumlah core dan thread.

Penulis gunakan laptop ini di kantor dan telah menjajal beberapa games di antaranya Genshin Impact, Tower of Fantasy, bahkan Grand Theft Auto V, di mana semuanya berjalan mulus meski RAM sebesar 8GB.

6. Infinix X2 (IDR 5.500.000)

Sebelumnya, Infinix X1 yang luncur sebelumnya di pasaran tampaknya tuai cukup sukses. Kini, Infinix luncurkan X2 yang ‘katanya’ dipangkas kemampuannya demi webcam yang oke. Kendati demikian, prosesor Intel i3-1005G1 yang tertanam cukup oke untuk aktivitas sehari-hari.

Kemampuan yang konon ‘katanya’ pas-pasan, masih cukup ‘oke’ untuk jalankan game esports dengan baik di resolusi rata kiri. Namun, kualitas webcam yang ditawarkan boleh jadi tambahan menarik untuk dievaluasi.

7. FunHouse F10M Pro (IDR 5.635.000)

Baru kali ini dengar brand ini? Sama halnya dengan kami. Meski brand ini termasuk baru, tapi spesifikasi yang ditawarkan bisa dibilang menarik untuk dilewatkan. Ya, Intel i3-10110U yang hadirkan 2 core dan 4 thread, ditambah dengan klaim layar resolusi 2K.

Ini berarti F10M Pro boleh jadi alternatif bila semua brand-brand yang ada di atas dirasa tak menarik untuk kamu beli. Selain itu, belum banyak review yang jadikan kemampuan laptop ini harus dievaluasi lebih dalam.

Tips Mencari Laptop 5 Jutaan

Sebenarnya tidak ada tips pasti dalam mencari laptop 5 Jutaan. Penulis hanya boleh berikan saran di mana untuk saat ini kita harus paham terlebih dahulu kebutuhan kita, apakah hanya sekadar office atau ada sedikit gaming atau video editing.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa mengacu pada bahasan santai kami sebelumnya terkait spesifikasi zaman now yang ideal di sini.

Nah itulah dia Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan versi kami. Dari semua brand di atas, manakah Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan yang buatmu tertarik?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version