Insiden Penembakan di Amerika Kembali Terjadi, Kali Ini Melanda ke Satu Turnamen eSport


Follow Us

Dari kejadian tersebut, 3 orang dilaporkan meninggal.

GLHF Game Bar yang terletak di kawasan Jacksonville, Florida sejatinya adalah tempat yang dapat menjadi wadah bagi para sekelompok gamer untuk berkomunitas dan menjalin keakraban di antara satu sama lain. Baru-baru ini pula, tempat tersebut juga secara terhormat telah dipercaya untuk mengadakan satu turnamen eSport dari game Madden NFL 19. Dengan iklim budaya American Football yang begitu kental dan mengakar kuat bagi masyarakat Amerika, jangan kaget bila game buatan EA itu sangatlah banyak digemari, serta sering kali dipertandingkan di berbagai ajang turnamen dalam skala yang cukup besar.

Nulis artikel dibayar

Namun, sayangnya tempat tersebut juga mendatangkan suatu kabar duka yang kembali menghantui dunia industri video game. Karena sebelumnya, budaya bermain video game di Amerika memang sering kali dianggap sebagai kambing hitam atas maraknya aksi penembakan yang terjadi di sekolah-sekolah ataupun tempat umum lainnya. Dan sekarang, peristiwa keji tersebut lagi-lagi harus terulang untuk kesekian kalinya.

BACA JUGA  Hati-hati Berbicara di Florida! Gamer Ditangkap Usai Mengancam Via Komen
GLHF Game Bar

Seorang pria berusia 24 tahun dengan inisial DK di tengah-tengah berlangsungnya turnamen menodongkan sebuah pistol dan menembak secara membabi buta orang-orang yang berada di sekitarnya. Perbuatan kejam yang ia lakukan itu telah membuat 2 orang di sana meninggal seketika dan belasan yang lain mengalami luka-luka. Setelahnya, sang pelaku mengarahkan pistol ke dirinya dan mengakhiri semua tindakannya tersebut dengan aksi bunuh diri.

Pihak kepolisian sampai saat ini masih menyelidiki motif dari si pelaku dalam melakukan aksi kejinya itu. Beberapa sumber ada yang mengatakan bahwa si pelaku adalah satu peserta yang marah karena telah tersisih di turnamen, namun pihak polisi belum memberikan konfirmasi atas motif si pelaku tersebut, tapi sudah mengiyakan identitas dirinya sebagai salah satu peserta.

BACA JUGA  Hati-hati Berbicara di Florida! Gamer Ditangkap Usai Mengancam Via Komen

Video yang menunjukan detik-detik dari aksi penembakan juga sempat mengudara di media sosial. Di bawah, kamu bisa mendengar adanya beberapa suara tembakan yang diselingi oleh teriakan orang-orang di tengah jalannya turnamen. Peringatan: Konten audio di bawah mungkin dirasa menganggu bagi sebagian pembaca.


Imbas dari kejadian naas itu, Banyak pihak yang memberikan ungkapan berbela sungkawa untuk para komunitas gamer di sana beserta dengan keluarga-keluarga yang ditinggalkan, tak terkecuali EA selaku publisher dari game Madden NFL.

Semoga kejadian di atas dapat menjadi refleksi bagi para komunitas gamer baik di dunia eSport ataupun non-eSport untuk dapat mengembangkan suatu iklim komunitas yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Karena kami tentu juga mengharapkan agar tragedi semacam ini tidak kembali terjadi di dalam segala ruang lingkup masyarakat, apalagi kalau sampai terjadi di Indonesia.

BACA JUGA  Hati-hati Berbicara di Florida! Gamer Ditangkap Usai Mengancam Via Komen

Sumber: Gamerant, News.com, BBC


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item