Insider Bocorkan Lebih Banyak Detail Terkait Pesaing Game Pass dari PlayStation

PlayStation Logo with Symbols Screenshot

Menjawab Game Pass yang jadi salah satu kekuatan terbesar dari Xbox, Sony dikabarkan sedang mengembangkan layanan serupa untuk PlayStation – “Project Spartacus”. Eksistensi layanan tersebut memang belum dikonfirmasi secara langsung oleh Sony, namun informasinya telah bocor sejak akhir tahun kemarin. Kini, lebih banyak informasi terkait Spartacus kembali bocor, termasuk apa yang diperkirakan bakal jadi nilai jual utama bagi Spartacus untuk tampil unik dan berbeda dari Game Pass.

Bocoran informasi tersebut dibagikan oleh salah satu insider – Jeff Grubb dalam episode terbaru dari acaranya di Giant Bomb yaitu Grubbsnax. Pertama, Grubb kembali mengkonfirmasi jika Spartacus akan terbagi kedalam tiga tier berbeda. Tiap tier masih akan mengandung nama “PlayStation Plus” namun dengan tambahan, Essential, Extra dan Premium. Masing-masing akan dibanderol di harga US$10 (Rp140 ribu), US$13 (Rp190 ribu) dan US$16 (Rp230 ribu) per bulannya.

Tier Essential disebut akan sama seperti apa yang ditawarkan PlayStation Plus saat ini yaitu memungkinkan gamer untuk menikmati mode multiplayer di sejumlah game dan mendapat beberapa game gratis untuk diklaim tiap bulannya. Sementara tier Extra, akan memberi gamer akses ke banyak katalog game layaknya Game Pass. Grubb menyebut jika katalog game ditawarkan tier Extra adalah katalog yang sama dengan yang ada di PlayStation Now.

Tier Premium jadi yang paling menarik karena selain menawarkan apa yang ada di tier Essential dan Extra, tier paling mahal itu juga memberi gamer akses ke cloud streaming yang dimiliki PlayStation Now, “classic games” dan “game trials”. Grubb tidak menjelaskan lebih detail soal “classic games” tapi nampaknya fitur tambahan itu memungkinkan pemain untuk memainkan game-game klasik PlayStation dari konsol generasi sebelumnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Detail terkait “game trials” juga tidak dijelaskan, tapi jika dilihat dari namanya, fitur ekstra tersebut sepertinya bakal memberi gamer kesempatan untuk mencoba game-game yang baru dirilis selama beberapa jam, sebelum memutuskan untuk membelinya atau tidak.

Selain penjelasan dari tiap tier yang ditawarkan Spartacus, Grubb juga menyinggung soal perilisan kompetitor Game Pass itu. Grubb mengatakan jika fase percobaan Spartacus akan dilangsungkan beberapa minggu lagi, yang kemudian disusul dengan pengumuman resminya pada Maret mendatang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version