Insomniac akan Relakan Satu Game Open World Eksklusifnya untuk Muncul di PC ?

in ,

Badan rating game sudah memberi bocoran.

Insomniac Games boleh dibilang sekarang telah memetik hasil manis atas jerih payah mereka dalam merilis game Marvel’s Spider-Man di PS4. Namun sebagai gantinya, banyak para gamer non-konsol di luaran sana hanya bisa meratap ketika melihat fakta bahwa game yang mengkisahkan tentang super hero laba-laba tersebut merupakan satu game yang sama sekali tak bisa dijangkau oleh mereka.

Insomniac sendiri mungkin saat ini sebenarnya sudah sadar akan hal tersebut, bahkan nampaknya juga menyadari bila mereka sangat begitu minim sekali dalam memberi perhatian yang maksimal kepada para gamer-gamer di pasar PC. Jika kamu iseng-iseng melihat portofolio hasil karya game yang sudah dibuat oleh mereka, Insomniac memang sempat merilis beberapa gamenya di platform PC meski sebagian besar banyak didominasi oleh game-game VR. sekalipun ada game-game yang lebih umum seperti Song of the Deep ataupun Slow Down, Bull, nyatanya game tersebut tidak tergolong dibuat untuk memuaskan hasratmu secara lebih AAA.

Akan tetapi, sekarang bisa jadi adalah momen yang tepat bagi kamu untuk bisa mengenal Insomniac Games secara lebih dalam. Karena Insomniac kabarnya akan siap merelakan salah satu game Open World AAA eksklusif konsol mereka untuk bisa kamu mainkan secara langsung di perangkat komputer atau laptopmu.

Adalah Sunset Overdrive, game open world eksklusif Xbox One yang kabarnya akan segera hadir menggoda kamu semua para umat PC. Meski belum dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Insomniac, badan ESRB melalui situs resminya sudah merestui keberadaan game ini di platform PC. Isu mengenai kemunculan Sunset Overdrive di PC juga awalnya sempat muncul dari situs badan rating game di Korea. Sehingga pengumuman dari pihak ESRB tersebut seakan sudah semakin memastikannya meski tanpa disertai dengan  tanggal perilisan pasti.

Sunset Overdrive sendiri merupakan game Third Person Shooter open world yang dirilis Insomniac sejak tahun 2014 lalu. Menceritakan kisah tentang para penduduk kota yang tiba-tiba bermutasi menjadi sesosok mutan/monster karena mengkonsumsi minuman soda beracun. Dengan temanya yang terlihat “ceria”, game ini menghadirkan banyak cerita ataupun candaan konyol yang disertai dengan formula gameplay yang cukup cepat dan bombastis. Terutama ketika kamu melihat banyaknya elemen-elemen parkour, gagdet/senjata unik, hingga keinteraktifan environment yang dapat kamu utilisasikan. Bila penasaran, kamu bisa melihat contoh bentuk gameplaynya di bawah.

 

Setelah melihat contoh video atas, game ini sepertinya dapat menjadi bentuk penghibur dan pengganti yang pantas untuk kamu-kamu yang saat ini tidak bisa memainkan game Spider-Man di PS4. Insomniac nampaknya juga banyak mengambil formula atau konsep dari Sunset Overdrive ketika mengembangkan game Spider-Man. Sehingga tak ada salahnya apabila kamu mencoba game ini ketika tanggal perilisannya di versi PC tiba nanti.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]