Instagram Hadirkan Fitur Untuk Memblockir DM Yang Mengganggu

in , , ,
Ig
Ig

Beberapa saat yang lalu, seorang pemain sepak bola dari Inggris menyuarakan kekesalannya tentang DM (Direct Message) rasis yang masuk ke Instagramnya. Instagram langsung secara sigap mengembangkan sebuah fitur baru untuk memblockir DM yang bertujuan untuk melecehkan penggunanya.

Pada sebuah blog post baru di Instagram, mereka menjelaskan bahwa komentar yang paling jahat datang dari DM request. Meskipun Request perlu disetujui sebelum bisa berkomunikasi satu sama yang lain dengan si penerima pesan, banyak orang yang kerap merasa terganggu dengan hal tersebut.

Hal ini lah yang membuat instagram mengembangkan sebuah fitur baru untuk memfilter beragam DM yang bersifat melecehkan penggunanya. Pengguna bisa mengaktifkan fitur baru ini dengan mengakses Privacy Settings dengan nama “Hidden Words” dan Instagram akan secara langsung memblockir semua message yang mengganggu tersebut, membuatnya menjadi tidak terlihat sampai akhirnya kalian mengetap masuk kedalam message tersebut untuk “membalas”, “melaporkan”, atau bahkan “menghapus”nya.

Dims

Tak hanya itu Instagram juga akan membuat akun yang telah diblockir olehmu untuk lebih susah menemukanmu. Akun alter yang dibuat oleh mereka akan secara langsung diblockir oleh Instagram agar tak bisa menemukanmu lagi. Sayangnya Instagram tidak menjelaskan bagaimana mereka bisa menemukan akun baru dari si pengganggu.

Fitur DM filter ini akan hadir di beberapa negara mulai dari minggu depan, dan akan hadir secara global mungkin di beberapa bulan kedepanny.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.