Instagram Hapus Tab Following, Untuk Minimasilir Orang Kepo

in , , ,

Instagram baru-baru ini memberikan sebuah pengumuman jika mereka akan menghapus sebuah fitur Instagram yang dinilai tidak berguna, fitur tersebut adalah tab following. Instagra, beralasan jika hal dilakukan karena menurut mereka ternyata tidak banyak pengguna instagram yang tahu jika tab ini ada dalam aplikasi.

Tab following ini sendiri mempunyai fungsi dimana kamu bisa melihat aktivitas para teman-temanmu, seperti saat mereka menyukai sebuah postingan orang lain dan memfollow akun seseorang. Sebenanrya fitur ini sudah ada sejak tahun 2011 lalu, pada awalnya fitur ini dibuat untuk membantumu untuk mencari teman baru untuk diikuti. Jika kalian sadar saat berita ini tayang fitur tersebut sudah lenyap dan menyisakan tab activity saja, sebelumnya fitur ini berada pada tab notifikasi.

Instagram sendiri mulai menghilangkan fitur ini mulai tanggal 7 Oktober lalu, dalam sebuah pernyataan yang kami kutip dari CNET, mereka berujar jika perusahaan berusaha untuk membuat Instagram menjadi sebuah tempat terbaik untuk berhubungan dengan orang lain atau kerabat.

“Kami selalu berupaya menjadikan Instagram tempat terbaik untuk terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang Anda sukai,” ujar juru bicara WhatsApp pada CNET, Senin (7 Oktober 2019).

Pada kesempatan itu, Instagram Instagram juga memperkenalkan fitur baru untuk membantu mengamankan akun pengguna. Dalam pengaturan, orang sekarang dapat menemukan opsi Email dari Instagram. Pengguna sekarang akan melihat email yang dikirim oleh Instagram dalam 14 hari terakhir untuk mengurangi akun yang diretas melalui upaya phishing.

 

Sumber : CNET


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]