Instagram menghapus icon IGTV di dalam applikasinya!

in

Baru – baru ini diketahui bahwa Instagram akan menghapus shortcut ataupun icon IGTV di dalam home screen nya. Dimana pengguna dalam update kedepannya tak akan lagi bisa melihat icon IGTV yang tertera di ujung kanan atas sebelah direct message applikasi tersebut.

IGTV sendiri merupakan fitur yang diluncurkan di 2018 lalu, dimana fitur ini dibuat untuk menandingi platform video seperti Youtube dalam brandnya Instagram tersebut. Pemain bisa menggunakan fitur tersebut untuk memberikan postingan video dengan durasi yang lebih besar daripada fitur sebelumnya dan terkait dengan fitur tersebut, baru – baru ini diketahui dalam sebuah interview dalam sebuah artikel dimana hanya ada sedikit user yang melakukan click kepada icon yang diberikan.

Hal ini dikarenakan user lebih tertarik melihat video pendek yang muncul dalam feed instagram miliknya, dan video dari IGTV umumnya sudah muncul di fitur explore sehingga tidak ada alasan untuk melakukan click kepada icon yang diberikan. Creator dalam platform social media tersebut juga dilaporkan mengalami kendala dalam menarik perhatian para creator lain dan user dari applikasi Instagram kedalam IGTV sejak kemunculannya pertama kali. Sehingga tak mengherankan jika Instagram memutuskan untuk menghapus icon tersebut.

Baca lagi artikel menarik lain dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai Instagram!

Source : Roonby

Avatar

Written by Jay