GPU Intel Arc 700 Series akan Tersedia dalam Waktu Dekat

Intel Arc 700 Series

Intel Arc 700 Series

Kehadiran Graphic Processing Unit (GPU) dari kubu biru Intel telah lama dinanti. Seolah buktikan keseriusan mereka dalam hadirkan alternatif, Intel Arc 700 Series akan tersedia dalam waktu dekat.

Peluncuran Intel Arc 700 Series Dikonfirmasi

Lalui situs resminya, Intel Arc 700 Series telah dikonfirmasi peluncurannya. Sementara kubu Intel tengah rampungkan apa yang seharusnya mereka lakukan, setidaknya GPU tersebut akan tersedia pada bulan Oktober.

Tentu, peluncuran yang menurut kami cukup molor ini ditandai oleh kehadiran dari Intel Arc 380 di tengah gempuran GPU yang kian merosot. Ya, eksistensi dari GPU Intel Arc yang harusnya bisa jadi alternatif untuk gamer dan content creator ini baru-baru ini meluncur.

Berdasarkan cuitan Intel Graphics di atas, seharusnya peluncuran dari GPU kubu biru bisa dimiliki pada kuartal kedua, sekitar bulan Juni atau Juli. Namun, tampaknya kita tetap tak bisa harap bakal kilat meluncur.

Bisa Saingi NVIDIA RTX 3060

Masih berdasarkan situs resminya di atas, kubu Intel tegaskan bahwa kemampuan dari GPU Intel Arc 700 Series tak bisa diremehkan. Bahkan, diklaim bisa kejar kinerja dari NVIDIA RTX 3060 yang kini makin murah berkat merosotnya cryptocurrency.

Di bawah ini ada beberapa gambar di mana kinerja dari Intel Arc 700 Series, lawan NVIDIA RTX 3060:

Bila kinerja dari Intel Arc 750 sudah dirasa memuaskan, ternyata hal tersebut sepenuhnya salah, karena Intel Arc 770 tawarkan kinerja lebih baik. Di bawah ini adalah gambar klaim dari Intel di mana GPU andalannya bisa taklukkan GPU dari NVIDIA:

Bila diadu berdasarkan value, Intel Arc 750 dibanderol sekitar 4 Jutaan Rupiah, dan Intel Arc 770 akan dibanderol sekitar 5 Jutaan Rupiah. GPU NVIDIA RTX 3060 ‘masih’ dibanderol di 5 Jutaan Rupiah, namun setidaknya sudah tak overpriced dari sisi price-to-performance.

Secara spesifikasi, Arc 750 hadirkan VRAM 8GB dan Arc 770 hadirkan VRAM 16GB yang tentunya relevan di zaman now.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian tertarik untuk membeli GPU dari Intel, atau lebih yakin gunakan GPU dari AMD dan NVIDIA? Yuk, share komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version