Intel Arc Alchemist Tak Sematkan Fitur Semacam LHR

Intel Arc Alchemist Lhr

Saat ini, seluruh dunia tengah membutuhkan fitur Limit Hash Rate (LHR) untuk kurangi aktivitas cryptocurrency, namun tidak halnya dengan Intel. GPU Arc Alchemist yang diperkirakan rilis dalam beberapa waktu mendatang dikabarkan tak sematkan fitur semacam LHR untuk bantu kurangi mining.

Diundur Hingga Kuartal Kedua Tahun 2022

Awalnya, Intel dengan pede-nya akan mengeluarkan GPU Intel Arc Alchemist yang akan tantang NVIDIA dan AMD pada awal tahun depan. Namun, baru-baru ini dikabarkan oleh Senior Editor Wccftech Hassan Mujtaba, yang dalam cuitannya tertulis bahwa GPU dari Intel resmi diundur.

Intel Arc Alchemist kini diperkirakan akan melakukan peluncuran perdananya pada kuartal kedua tahun depan. Hal ini dilakukan oleh Intel untuk mematangkan performa dari Intel Arc khusus mobile yang akan rilis dalam waktu dekat ini.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Gadgets360 terhadap pihak Intel, tentu hal pertama yang dipertanyakan apakah terdapat fitur semacam LHR pada GPU terbaru dari Intel. Sayangnya, pihak Intel menekankan bahwa mereka tak sematkan fitur yang mampu mengurangi aktivitas cryptocurrency pada GPU teranyar mereka.

Bahkan, Roger Chandler selaku Intel Graphics Product Team pun menyatakan bahwa hal ini bukanlah sebuah prioritas. Bahkan, tak terbesit sedikitpun untuk kurangi aktivitas mining yang kian meresahkan karena telah menghabiskan banyak stok GPU di seluruh dunia. Namun, ia menekankan bahwa Intel menjamin setiap end-user dapat membeli GPU terbarunya.

Berbeda dengan pernyataan di atas, Raja Koduri selaku SVP Intel menyatakan bahwa mereka takkan menjamin jumlah yang penuhi permintaan pasar. Hal ini sebenarnya juga dapat kita lihat pada NVIDIA dan AMD yang juga kewalahan dalam memenuhi permintaan pasar saat ini.

Berdasarkan informasi di atas, sepertinya kita hanya bisa menunggu dan harus berpuas diri dengan apa yang sudah ada dulu, brott. Kami pun memperkirakan bahwa GPU teranyar dari Intel pun akan gaib atau akan sangat mahal, mengingat miners tentu takkan lewatkan kesempatan ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version