Dalam Pengembangan, Intel Arc Battlemage Goda Performa yang Lebih Kuat

Intel Arc Battlemage

Intel Arc Battlemage

Belum selesai peluncuran Graphic Processing Unit (GPU) dari lini Intel Arc Alchemist, kini kubu biru inginkan sesuatu yang lebih baik. Masih dalam tahap pengembangan, Intel Arc Battlemage tengah dipersiapkan untuk melawan dua raksasa yang telah ramaikan pasar komputer di dunia.

Bakalan Lebih Kuat, Intel Arc Battlemage Masih Dikembangkan

Tidak terasa hampir setahun berlalu semenjak inisiatif dari kubu biru Intel yang konon katanya bakalan beri alternatif GPU. Di antaranya adalah Intel Arc Alchemist yang satu per satu luncur, dan kini giliran Intel Arc Battlemage yang masih dalam tahap pengembangan.

Berbicara fakta, tampaknya Intel tidak main-main dengan klaimnya yang terbukti dapat taklukkan GPU NVIDIA RTX 3060 secara head-to-head. Meski masih ada beberapa kekurangan di sana-sini, hasil dari benchmark yang dapat kalian baca di sini benar-benar buktikan niatan Intel.

Raja Koduri, selaku pimpinan dari Accelerated Computing System and Graphics (AXG), arahkan timnya untuk kembangkan GPU generasi berikutnya. Melansir Wccftech, timnya kini akan memfokuskan pada rekayasa platform dan software untuk GPU-nya kelak.

Jadikan GPU Generasi Terdahulu Tolak Ukur

Meski Intel Arc Battlemage masih dalam tahap pengembangan, namun pihak Intel tampaknya akan dapat kejar dua raksasa GPU. Ditambah kubu biru telah miliki Intel Arc Alchemist, berarti pihaknya miliki tolak ukur pasti untuk GPU generasi berikutnya.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Raja Koduri:

“Ini adalah GPU Generasi Ke-2 Intel. Pada GPU Generasi Ke-1, kami dapati para konsumen kesusahan mencarai referensi dari GPU yang kami luncurkan. Namun, akan lain cerita untuk lini Intel Arc Battlemage yang tentunya sudah miliki dasar referensi.”

Selain konfirmasi hal di atas, ia pun katakan bahwa Intel harus benar-benar memfokuskan dirinya pada software karena GPU-nya dikatakan akan semakin besar.

Waduh, gak bakalan sebesar RTX 4000 Series yang baru-baru ini luncur ‘kan, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version