Intel Core i3 Raptor Lake Refresh Masih Dibekali Spefisikasi Seadanya

Intel Core I3 Raptor Lake Refresh

Kehadiran prosesor Intel Core i3 Raptor Lake Refresh ternyata cukup banyak dinanti. Tidak hanya dinanti, kehadiran dari prosesor entry-level tersebut juga diantisipasi karena dikatakan akan membawa jumlah core dan thread yang lebih banyak dari generasi terdahulu.

Intel Core i3 Raptor Lake Refresh Hanya Membawa 4 Core

Jumlah core dari i3 terkini yang ala kadarnya

Intel Generasi ke-14 atau Raptor Lake Refresh adalah prosesor terbaru dari kubu biru Intel yang rencananya akan meluncur secara global pada kuartal ketiga di tahun ini. Bermacam informasi menarik mengemuka, termasuk di antaranya jumlah core dan thread yang kian ditingkatkan demi ikuti perkembangan zaman.

Lantas, bagaimana dengan prosesor Intel Core i3 Raptor Lake Refresh? Sebelumnya, memang beredar informasi di mana generasi terbaru dari prosesor Intel akan disempurnakan dengan kehadiran jumlah core dan thread yang ditingkatkan.

Namun, tidak dengan Intel Core i3 Raptor Lake Refresh, yang ternyata masih dan hanya dibekali 4 core dan 8 thread saja. Yang membedakannya dari generasi sebelumnya ternyata hanya 4 Performance Core yang resmi gantikan penamaan core yang kita kenal.

Intel Raptor Lake Refresh Hanya Kejar Kecepatan?

Melansir VideoCardz, prosesor Intel Raptor Lake Refresh dilaporkan hanya mengejar Boost Clock. Hal tersebut dibuktikan oleh cuitan Chi11eddog belum lama ini, di mana terpampang jelas kecepatan Boost Clock terendah pada prosesor Intel Core i3 Raptor Lake Refresh ada di kisaran 4.7GHz.

Intel Core i3-14100/F masih saja dibekali 4 core

Bila kita membandingkan Intel Core i3 Raptor Lake Refresh dengan generasi terdahulu, besar kemungkinan Base Clock dan Boost Clock akan memiliki selisih yang minor.

Selisih Base Clock dan Boost Clock yang tidak banyak

Contohnya i3-12100 memiliki Base Clock 3.3GHz dan Boost Clock 4.3Ghz, i3-13100 dibekali Base Clock 3.4GHz dan Boost Clock 4.5Ghz, yang berarti i3-14100 akan dipersenjatai Base Clock 3.5GHz dengan Boost Clock 4.7GHz yang tentunya sesuai bocoran yang dicuit sebelumnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version